Alicia Keys Bocorkan Tanggal Rilis Album Ketujuh

Tim Editor

Alicia Keys (Instagram)

ERA.id - Penyanyi asal Amerika Serikat, Alicia Keys bocorkan tanggal rilis album ketujuhnya lewat Twitter dan Instagram miliknya. Album yang diberi judul ALICIA ini akan rilis pada 18 September 2020. 

“Kamu mendengar beritanya!! Album ALICIA keluar Jumat 8 September!!!,” tulis Alicia di akun Instagram-nya. 

Bukan cuma di Instagram, dia juga membagikan berita baik itu melalui akun Twitter resminya dan meminta para fan untuk menyimpan tanggal 18 September itu sebagai perilisan karya terbaru.

Di album ALICIA ini nantinya akan berisikan beberapa lagu yang sebelumnya juga pernah dia rilis, seperti “So Done” (feat Khalid), “Love Looks Better”, “Underdog”, dan “Show Me Love”. Selain itu ada tiga lagu lain yang juga akan dirilis, “Good Job”, “Perfect Way to Die”, dan “Time Machine”. 

Kabarnya album ALICIA ini akan berisikan 15 lagu dan karya dari penyanyi 39 tahun itu. Selain merilis album ketujuhnya, dia juga menegaskan akan tampil virtual live-streaming demi menyambut album terbaru ini. 

“Satu malam saja!! Saya tidak sabar untuk bergoyang bersama anda. Saya sangat merindukan mu,” tulisnya. 

Dalam penampilan live-streaming ini dia bekerjasama dengan American Express dan memastikan penampilan itu akan luar biasa dan emosional. 

Menurut laporan NME, Alicia juga akan menyapa penggemar di dunia lewat rangkaian turnya di tahun 2021. Tur itu akan diawali dari Dublin (3 Juni 2021), Manchester (6 Juni 2021), London (9 Juni 2021), dan Birmingham (10 Juni 2021).

 

Alicia Keys juga termasuk salah satu penyanyi yang mendukung gerakan kulit hitam dalam keadilan. Dia tampil di acara kick-off NFL 2020-2021 pada 10 September 2020 dengan membawakan dua lagu, “Love Looks Better” dan “No One”. 

Dia juga mengumpulkan dana untuk membantu komunitas kulit hitam terutama di masa pandemi saat ini. 

“Kami sudah melihat ketidakadilan mencolok yang terjadi di sekitar kami. Sebagai seorang seniman, saya selalu berpikir tentang bagaimana saya dapat menggunakan platform saya untuk meningkatkan kesetaraan rasial,” kata Alicia saat wawancara dengan Billboard. 

“Dana ini adalah salah satu jawaban dan tujuan kami adalah untuk memberdayakan Amerika Hitam melalui investasi di bisnis Kulit Hitam, investor kulit hitam, institusi, pengusaha, sekolah dan bank dengan cara menciptakan solusi yang berkelanjutan,” lanjutnya. 

Alicia juga baru-baru ini tercatat sebagai salah satu produser eksekutif untuk film dokumenter berjudul American Masters: How It Feels to Be Free. Film ini merupakan adaptasi dari novel bertajuk How It Feels to Be Free: Black Women Entertainers and the Civil Rights Movement karya Ruth Feldstein.

Dokumenter yang menyoroti para selebritas kulit hitam di dunia hiburan ini menghadirkan Abbey Lincoln, Nina Simone, Pam Grier, Lena Horne, dan masih banyak lagi. 

Tag: album musik musik

Bagikan :