Bukan Pembatasan Sosial Berskala Besar, Ini Definisi Menohok PSBB Versi Inul Daratista

Tim Editor

Inul Daratista (Foto: Instagram/@inul.d)

ERA.idAnies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta telah menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta mulai Senin, 14 September 2020. Kesedihan adanya PSBB lagi dilanda oleh pedangdut Inul Daratista.

Atas keputusan itu, Inul Daratista mengaku sedih DKI Jakarta kembali menerapkan PSBB lagi. Melalui akun Instagram-nya, istri Adam Suseno ini mengunggah Jack MA, Chairman Eksekutif dari Alibaba Group dengan ekspresi wajah heran dan juga disertai quote.

Kemudian dalam keterangan foto Inul menulis, ""PSBB= Pekerja Sekarat Bos Bangkrut."

Dalam caption foto tersebut, Inul Daratista menulis kalimat berbahasa inggris "I will survive" yang berarti "Saya akan bertahan" dengan emoticon menangis. 

"Tahun ini jangan cerita untung atau rugi, utamakan bisa hidup lalu berkembang. Harus mikir cara bagaimana bisa hidup. Jangan berusaha mengembangkan usaha, tahun ini adalah tahun pelindung nyawa. Jika kamu bisa bertahan hidup, kamu sudah beruntung," tulis quotes tersebut.

Dipostingan sebelumnya, pelantun Goyang Inul ini menanggapi soal sebelum PSBB DKI Jakarta diberlakukan. Inul berpendapat jika masyarakat harus kompak bersama-sama memerangi pandemi COVID-19.

 

"PSBB kembali digelar. Angell.... wis angel... angel temen tuturamu... temen angel ... angel wis !!!! Mau org miskin / org kaya semua kena dampaknya. Jgn pula bilg enak kamu punya duit lha kita ??? Semua skrg sama saja ga ada beda,masa sulit buat kita semua,"  tulis @inul.d

"Cuma 1 yg bisa mengatasi semuanya, bukan pak anis gub kita atau bpk jokowi presiden kita juga jajarannya. Yg bisa mengatasi ini adalah kita sendiri . Lakukan disiplin tinggi!!," tambahnya.

Pedangdut berusia 41 tahun ini menghimbau supaya masyarakat agar tidak malas menjalankan protokol kesehatan. Ia juga mengatakan pemerintah telah memberikan banyak peluang untuk masyarakat supaya bisa bekerja. Tapi, kenyataannya dalam lapangan masih banyak yang melanggar protokol kesehatan.

 

"Gunakan masker dan protokol kesehatan ,jangan Malasss !! Jika kita mau bebas dr corona obatnya juga dr kalian sdri. Negara cukup memberikan peluang buat kita ttp bekerja. Tapi dlm lapangan ternyata byk pelanggaran dan ketidak sadaran diri kita maka selamat anda dan kita semua akan mengalami masa sulit yg berkepanjangan," tulisnya.

"Gunakan Masker ,faceshield,cuci tangan sering2 dan semprot area sekeliling jika kamu ingin sentuh2.... pulang mandi yg bersih ,kumur2 pake air garam hangat baru kumpul keluarga. Selamat menjalankan PSBB semoga kita mampu melewatinya dgn baik dan sehat ttp hidup bugar," lanjutnya.

Selain menjadi penyanyi dangdut, Inul Daratista memiliki bisnis diantaranya Inul Vista (karaoke beberapa cabang), Inul Beauty (produk kosmetik), Mie burung dara, CoconisXInul (minuman pelangsing), Saygon Waterpark, dan Wisata Kebun Kurma.

Tag: anies baswedan psbb Inul Daratista

Bagikan: