Kostum Perawat Jennie BLACKPINK Dianggap Terlalu Seksi, Agensi Angkat Bicara

| 06 Oct 2020 12:00
Jennie BLACKPINK (Instagram)

ERA.id - Yg Entertainment turun tangan terkait kontroversi di video klip “Lovesick Girls” milik BLACKPINK. Di mana kostum perawat yang dipakai Jennie dianggap terlalu sensual dan merusak citra perawat. 

Kontroversi ini bermula dari video klip “Lovesick Girsl” yang dirilis BLACKPINK pada 2 Oktober 2020. Di mana salah satu adegannya memperlihatkan Jennie memakai kostum perawat yang ketat sedang duduk di sofa. 

Tak hanya itu demi menunjang kostumnya Jennie memakai sepatu hak tinggi dengan rambut terurai panjang. Akibatnya banyak netizen yang nyinyir dan menganggap kostum itu terlalu sensual.

Usai menjadi pembicaraan publik, perwakilan Serikat Pekerja Kesehatan dan Medis Korea Selatan turun tangan menanggapi keresahannya. Mereka mengungkap pendapat negatif tentang kostum perawat Jennie.

Menanggapi hal itu, YG Entertainment sebagai agensi yang menaungi BLACKPINK pun mulai angkat bicara. Pihaknya menegaskan tak ada maksud apapun dari pembuatan video klip itu. 

“Adegan di MV 'Lovesick Girls' yang menggambarkan seorang perawat dan pasien menggambarkan lirik yang berbunyi ‘No doctor could help when I'm lovesick’,” tulis YG Entertainment, dikutip Allkpop, Selasa (6/10/2020). 

“Adegan itu tidak bertujuan lain, dan kami merasa prihatin bahwa adegan ini telah berada di bawah pengawasan yang berlebihan,” lanjutnya. 

Perwakilan agensi juga meminta para penikmat dan penonton video klip bisa menyaksikannya sebagai seni independen lainnya, tanpa makna lebih jauh dibaliknya. 

Namun kabarnya pihak produksi sedang mempertimbangkan untuk melakukan pengeditan ulang di adegan yang kontoversi itu. Meskipun banyak fan yang menilai tak ada yang salah dari kostum Jennie. 

Tak lupa agensi juga memberi rasa hormat yang mendalam bagi para perawat medis di garis terdepan, terutama dalam situasi sulit saat ini. 

Lagu “Lovesick Girls” sendiri menggambarkan kisah cinta seseorang yang sudah disakiti tapi masih tetap mencari cinta. Lagu ini jadi single andalan di album penuh pertama BLACKPINK, THE ALBUM yang rilis 2 Oktober 2020. 

Sejak video klip “Lovesick Girls” dirilis, BLACKPINK berhasil memecahkan rekor dengan catatan 10 juta penonton dalam waktu 53 menit. 

Tags :
Rekomendasi