Minho SHINee Rela Enggak Ambil Cuti Militer Demi Berlatih Bareng Pasukan Junior

Tim Editor

Minho SHINee (Instagram)

ERA.id - Minho SHINee diketahui merelakan cuti militernya demi tetap berlatih bersama para juniornya di camp militer. Hal ini diungkapkan langsung oleh perwakilan Korps Marinir di Instagram, Rabu (21/10/2020). 

Laki-laki dewasa di seluruh Korea Selatan memiliki tugas wajib untuk menjalankan kegiatan wamil atau wajib militer. Hal ini pun tak lepas dari para idol Kpop yang sudah berusia dewasa, termasuk Minho SHINee.

Sayangnya selama pandemi COVID-19, kegiatan wamil yang seharusnya dilakukan kurang lebih selama dua tahun terpaksa dipangkas. Sejumlah idol Kpop pun pulang lebih cepat dari jadwal yang seharusnya, seperti Onew SHINee, Changsub BTOB, Yoseob HIGHLIGHT, Minhyuk BTOB, Key SHINee, dan masih banyak lagi. 

Menariknya, Minho SHINee yang mendapat jadwal cuti sebulan dan bisa kembali ke rumah enggan mengambil hak yang diberikan itu. Ia justru tetap berlatih di camp militer bersama rekan-rekan prajurit lainnya. 

“Ada seorang Marinir yang telah melepaskan cuti terakhirnya untuk berpartisipasi dalam pelatihan bersama rekan-rekan tentaranya,” tulis Korps Marinir di Instagram. 

“Orang itu adalah Marinir Choi Min Ho, yang menjalankan tugasnya sebagai bagian dari pasukan reaksi cepat Divisi Pertama,” lanjutnya sambil menyisipkan foto kegiatan Minho. 

Penyanyi 28 tahun itu seharusnya memiliki cuti di tanggal 27 Oktober 2020 dan bisa keluar pada 15 November mendatang. Tetapi ia justru memilih menetap di camp militer dan merelakan cuti 20 hari untuk melatih para juniornya. 

“Namun, dia (Minho) telah memutuskan untuk mengabdi di pangkalan militer dan menyerahkan 20 hari cuti terakhir untuk berpartisipasi dalam pelatihan untuk mempertahankan negaranya dan mengajari junior militernya seluk beluk teknik dan taktik yang telah ia kuasai!” lanjut pernyataan resmi itu. 

Lebih lanjut menurut keterangan resmi itu, kemampuan dan keahlian Minho selama menjalankan tugas sangat diakui oleh para senior, junior, dan perwira lainnya. Minho dianggap sebagai marinir yang teladan, sungguh-sungguh, dan memiliki kepribadian yang ceria. 

“Dia adalah seorang Marinir yang menerima pujian luas dari orang lain,” ungkap Korps Marinir Korea Selatan, dikutip News1, Rabu (21/10/2020). 

Minho juga mengatakan ia senang bisa mengakhiri segalanya dengan sukses. Terlebih selama hampir dua tahun ia lepas dari panggung hiburan yang membesarkan namanya. 

Choi Minho tercatat masuk ke camp militer pada 15 April 2019 di pusat latihan Korps Marinir di Pohang. Ia tercatat sebagai artis SM Entertainmnet pertama yang masuk dan bergabung dengan pasukan marinir.

Sementara itu kariernya bersama SHINee dimulai pada tahun 2008 lewat lagu debutnya berjudul “Replay”. Sebelum bergabung, Minho ditemui oleh SM Entertainmnet saat ia sedang berada di jalan dan ditawari untuk ikut casting SMEnt tahun 2006. 

Di grup yang membesarkan namanya itu, Minho memiliki julukan Flaming Charisma karena dianggap sebagai member yang berkarisma. 

Tag: wajib militer korsel kpop

Bagikan: