Pertanyaan Polos Gadis Cilik Soal Ketiadaan Jonghyun di MV SHINee Dijawab Minho Penuh Haru

| 04 Mar 2021 16:15
Pertanyaan Polos Gadis Cilik Soal Ketiadaan Jonghyun di MV SHINee Dijawab Minho Penuh Haru
Minho (Instagram @choiminho_1209)

ERA.id - Pada 22 Februari 2021 lalu, Minho baru saja melangsungkan comeback bersama SHINee dengan merilis album bertajuk Don't Call Me. Setelah resmi comeback, ia dan member SHINee lainnya disibukkan dengan promosi album di berbagai platform.

Salah satunya adalah mereka tampil dalam channel YouTuber ODG Studio. Pada channel ini Minho, Onew, Taemin, dan Key berbincang dengan anak-anak untuk meninjau bagaimana kepopuleran dan minat anak-anak terhadap karya yang mereka rilis selama ini. 

Setiap member berbincang dengan satu anak dan menonton musik video beberapa musik video SHINee dari awal mereka debut. Pada satu kesempatan, seorang anak perempuan bertanya pada Minho mengenai salah seorang member, yaitu Jonghyun. Ia menyadari bahwa setelah tahun 2017, SHINee hanya tampil dengan jumlah member empat orang. 

"Oh satu orang menghilang, kenapa? Meninggalkan grup?," tanya anak tersebut dalam video channel YouTube ODG Studio.

Mendengar pertanyaan tersebut, Minho pun menjawabnya dengan cukup tegar namun tetap terlihat kesedihan di matanya. Minho dengan tegar memperkenalkan Jonghyun dan mengatakan bahwa ia sedang dalam kondisi tidak baik.

"Oh dia adalah paman Jonghyun. Dia sedang dalam keadaan tidak sehat," jawab Minho.

Mendengar jawaban Minho, sang anak akhirnya menyimpulkan bahwa Jonghyun merupakan seorang paman baik. Minho juga membenarkan kesimpulan anak itu dan mengatakan Jonghyun adalah orang yang baik.

Video yang dirilis pada 3 Maret 2021 ini pun dibanjiri beragam komentar dari penggemar SHINee. Banyak dari mereka yang juga ikut merasakan kesedihan yang disembunyikan oleh Minho. Mereka juga banyak yang tersentuh dan memuji bagaimana cara Minho menangani pertanyaan yang diajukan oleh sang anak.

"Sumpah aku padahal cuman baca translate nya tapi sampe nangis," ucap salah satu akun.

"Ekspresinya bang... Nyess banget itu," tulis akun lainnya.

"Minho kami bangga padamu," kata akun lainnya.

Seperti yang diketahui Jonghyun meninggal dunia karena bunuh diri pada 18 Desember 2017 silam, tepat diusianya yang ke-27 tahun.

Rekomendasi