Polisi Tak Akan Lakukan Otopsi ke Jenazah Park Ji Sun

Tim Editor

Park Ji Sun. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Pihak kepolisian Mapo, Seoul memutuskan untuk tidak melakukan otopsi ke jenazah komedian Park Ji Sun dan Ibunya.

"Tidak ada tanda-tanda siapa pun yang membobol, dan karena apa yang tampak seperti catatan terakhir ditemukan, tidak ada alasan untuk mencurigai adanya kejahatan," kata pihak Kepolisian Mapo, Seoul, dikutip Soompi, Selasa (3/11/2020). 

Komedian Park Ji Sun sebelumnya dilaporkan tak bisa dihubungi oleh Ayahnya sekitar jam 13:44 waktu setempat. Pihak kepolisian yang berangkat ke lokasi kejadian menyatakan ia meninggal dunia bersama Ibunya jam 14:15 waktu setempat. 

Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan, ditemukan sepucuk surat yang diduga telah ditulis dan disiapkan oleh Ibunya. Namun isi surat itu tak akan diungkap ke publik demi menghormati keputusan keluarga. 

Kepolisian sebelumnya mempertimbangkan untuk melakukan otopsi ke jenazah Park Ji Sun dan Ibunya. Hal ini dilakukan agar bisa mengetahui penyebab kematiannya. 

Namun pada akhirnya hal itu tak jadi dilakukan mengingat sangat kecil kemungkinan pembunuhan dan untuk menghormati keputusan keluarga. 

Prosesi pemakaman Park Ji Sun dan Ibunya akan dilaksanakan pada 5 November 2020 jam 07:00 waktu setempat. 

Selama berkarier sebagai komedian, sosoknya dikenal sangat dekat dengan banyak idol seperti SHINee, EXO, NCT, SEVENTEEN, Kang DanielGirlsl’s Generation, IU, Ong Seong Wu, CIX, dan masih banyak lagi. 

Para idol dan selebritas Korea Selatan pun menuliskan pesan menyentuh atas kepergian komedian jenaka Park Ji Sun melalui media sosial. 

"Noona (sebutan untuk teman atau saudara perempuan yang lebih tua), saya selalu bersyukur. Saya minta maaf tidak bisa mengungkapkannya dengan sepenuh hati. Saya akan berdoa agar Anda dapat beristirahat dengan damai sekarang," tulis Key SHINee dengan membagikan dua foto berbeda di Instagram. 

Begitu juga dengan Leeteuk Super Junior yang mengingat momen kebersamaannya dengan Park Ji Sun. "Semoga dia (Park Ji Sun) beristirahat dengan damai. Ini adalah kenyataan yang mengecewakan dan menyedihkan bahwa sepertinya sekarang ada semakin banyak nomor di ponsel saya yang bahkan jika saya menelepon, tetap tidak terjawab. Saya berdoa semoga Anda bahagia dan sehat di tempat itu."

"Pergi ke tempat yang baik, Ji Sun..Kenapa..Kamu adalah harapan kami.." tulis HaHa di Twitter. 

"Kami benar-benar, dengan tulus bersyukur setiap kali kami melihatmu. Istirahat dengan damai," tulis akun resmi CIX di Twitter.

Menyusul berita kematian Park Ji Sun, beberapa siaran langsung memutuskan untuk menunda atau membatalkan agenda mereka demi menghormati kepergian Park Ji Sun dan Ibunya.

Tag: korea selatan korea drama korea

Bagikan: