Alami Masalah Kesehatan Mental, Eminem Klaim Selamat Berkat Musik Rap: Ini Obatku

Tim Editor

Eminem (instagram/eminem)

ERA.id - Pemenang Grammy Awards Eminem berbagi kisah tentang pengalamannya berjuang melawan masalah kesehatan mental dan kecanduan pada dirinya. Eminem menyebut musik rap telah menolong sekaligus menjadi pengobatan bagi dirinya.

Pengalaman berkesan itu diceritakan oleh pria 49 tahun itu selama acara Sway in the Morning untuk Radio Sirius XM 45. Eminem yang ditanyai tentang pengaruh musik rap dalam kehidupannya mengaku hal itu bisa menyelamatkan hidupnya dari kematian.

"Saya pikir itu salah satu hal hebat tentang musik rap adalah bahwa Anda dapat menempatkan begitu banyak hidup Anda di dalamnya. Ini pengobatanku, dan begitulah yang selalu saya alami," kata Eminem, dikutip People, Jumat (24/6/2022).


Eminem yang bernama asli Marshall Mathers itu telah berbagi banyak pengalaman hidupnya dengan para penggemar melalui musiknya. Dia juga pernah menulis beberapa lirik tentang kecanduannya pada pil resep di album Recovery yang rilis tahun 2010.

Dalam sebuah wawancara di tahun 2015 dengan Men's Journal, Eminem membahas bagaimana ia overdosis obat dan bagaimana ia berusaha untuk mengalahkan kecanduannya lewat olahraga.

"Pada 2007, saya overdosis pil, dan saya pergi ke rumah sakit. Berat saya hampir 104 kilogram. Saya tidak yakin bagaimana saya menjadi begitu besar, tetapi saya punya ide," ungkapnya.

"Lapisan pada Vicodin dan Valium yang telah saya konsumsi selama bertahun-tahun meninggalkan lubang di perut Anda, jadi untuk menghindari sakit perut, saya terus-menerus makan dan makan dengan buruk," tambahnya.

Pada bulan Mei, pelantun "Lose Yourself" itu akan dilantik ke dalam Rock & Roll Hall of Fame musim gugur bersama dengan sejumlah musisi lainnya seperti Lionel Richie, Duran Duran, Pat Benatar, Eurythmics, Carly Simon, dan Dolly Parton.

Tag: Eminem marshall mathers eminem kecanduan

Bagikan: