Fakta Tentang Kang Daniel, CEO Muda yang Idap Gangguan Saraf

Tim Editor

Kang Daniel (Instagram)

ERA.idKang Daniel idol Kpop yang lahir dari ajang pencarian bakat berhasil mencuri perhatian publik lewat kemampuan dan pesonanya. Memiliki wajah yang imut dan kemampuan menari yang luar biasa, Kang

Daniel rupanya punya jabatan tinggi di agensi miliknya, KONNECT Entertainment loh. Penasaran dengan sosoknya lebih jauh? Yuk simak fakta Kang Daniel yang dirangkun Era.id 

1 Ikut Survival Produce 101 Season 2

Sebelum menjabat sebagai CEO, Kang Daniel mengawali kariernya sebagai salah satu kontestan di Produce 101 Season 2. Saat itu dia berada dibawah naungan MMO Entertainment. 

Selama kompetisi berlangsung ia dikenal sebagai kontestan yang murah senyum dan jago menari. Hasil akhir dari Produce 101 Season 2 membawanya menempati posisi pertama dan menjadi center grup Wanna One. 

Kang Daniel (Instagram)

2. Ubah Nama Asli Karena Susah Disebutkan

Pria kelahiran 10 Desember 1996 ini terlahir dengan nama Kang Euigeon. Tetapi banyak teman, termasuk Ayahnya sendiri kesulitan mengucapkan namanya. Ia pun mengubah namanya menjadi Kang Daniel agar mudah disebutkan. 

3. Dibully Karena Jelek

Sebelum memiliki wajah yang tampan dan berkarisma seperti sekarang, rupanya Kang Daniel sempat mengalami masa sulit selama duduk di bangku sekolah. Ia mengaku sering diejek oleh teman-temannya karena dianggap jelek. 

Namun kini pria yang punya tinggi badan 180 cm itu berhasil mematahkan omongan teman-temannya. Ia bisa sukses lewat kariernya sebagai idol yang tampan dan bertalenta. 

4 Mengidap Narkolepsi

Tak banyak yang tahu bahwa pelantun “Waves” ini mengidap narkolepsi atau gangguan sistem saraf yang membuat dirinya mudah tertidur. Bahkan penyakitnya ini pernah muncul saat dirinya sedang mandi dan keramas atau saat ia sedang makan dan mengunyah banyak makanan di mulutnya. 

5. Raih Banyak Penghargaan

Tahun 2018 majalah Forbes memasukkan namanya sebagai nominasi Selebritas Paling Berpengaruh. Hal ini terbukti dengan raihan posisi kelima yang ia dapatkan. Kang Daniel berhasil mengalahkan ribuan nama yang juga masuk ke nominasi itu. 

Kang Daniel (Instagram)

Bukan cuma itu saja, Kang Daniel juga diberi penghargaan dari Guiness World Record untuk kategori Fastest time to gain one million followers on Instagram. Akun instagram-nya, @thisisdaniel_k berhasil meraih 1 juta pengikut dalam waktu 11 jam 36 menit. 

6. Menjabat CEO Perusahaan

Perseturuan Kang Daniel dengan agensi lamanya, LM Entertainment membawa berkah tersendiri bagi kehidupan Daniel di masa depan. Ia membuktikan dirinya mampu mendirikan agensinya sendiri dengan nama KONNECT Entertainment dan menjabat sebagai CEO. 

Dibawah naungan agensinya sendiri, ia memulai kariernya dengan merilis banyak lagu dan juga berbagai album. Albumnya yang terbaru, Magenta. 

Mini album keduanya ini bahkan berhasil terjual lebih dari satu juta keping dalam waktu singkat.

7. Mantan Pacar Jihyo TWICE

Kang Daniel pernah mengungkap tipe wanita yang cocok dan bisa menjadi pacarnya. Saat itu ia mendambakan wanita yang lebih dewasa dari dirinya dan juga lebih pendek dari tingginya. 

Tipe itu pun cocok dan jatuh ke tangan Jihyo TWICE. Keduanya tercatat manjalin cinta sejak tahun 2019. Hubungannya yang jarang diumbar ke publik ini sayangnya harus kandas ditengah jalan. Mereka dikabarkan putus karena sibuk dan jarang bertemu untuk menghabiskan waktu bersama. 

Kang Daniel dan Jihyo TWICE resmi mengakhiri hubungan yang sudah berjalan selama 15 bulan, Selasa (10/11/2020). 

Tag: kang daniel Jihyo TWICE

Bagikan: