Terancam Bubar Akibat Pandemi, Ternyata Member JKT48 Ada yang Postif Covid-19, Siapa?

| 11 Nov 2020 20:55
Terancam Bubar Akibat Pandemi, Ternyata Member JKT48 Ada yang Postif Covid-19, Siapa?
JKT48 (Instagram)

ERA.id - Gempuran pandemi yang menimpa semua sektor, termasuk dunia hiburan rupanya juga menimpa JKT48. Grup yang memiliki sedikitnya 70 member dan 50 staf ini terpaksa memangkas jumlah personel yang demi tetap bertahan dan tak bubar begitu saja. 

General Manager Teater JKT48, Melody Nurramdhani Laksani membuat pengumuman mengejutkan terkait pengurangan member dan staf JKT48. Ia mengatakan, berbagai cara sudah ditempuh oleh JKT48 dan juga management demi menutup kerugian.

Selain diterpa dengan pengumuman pengurangan jumlah member dan staf, JKT48 juga sempat mengalami masa sulit saat beberapa membernya dinyatakan positif Covid-19. Seperti yang diketahui, Febriola Sinambela atau Olla, Flora Shafiq, dan Viona Fadrin sempat terpapar virus SARS-CoV-2. 

Menanggapi hal itu sebagai perwakilan management Melody mengatakan pihaknya melakukan langkah preventif dan melacak kegiatan terakhir member yang dinyatakan positif Covid-19. 

 “Bilamana member terdeteksi positif Covid-19, kami melacak kegiatan terakhirnya dan melakukan swab test ke semua yang melakukan kontak dekat dengah yang bersangkutan,” tutup Melody, General Manager Teater JKT48.

Untuk saat ini, managemen menegaskan meski nanti ada pengurangan member, pertunjukan teater akan tetap berjalan dengan struktur baru. 

“Dengan struktur baru nanti pun kami tetap berencana melanjutkan pertunjukan theater,” ungkapnya. 

Rekomendasi