CNBLUE Bocorkan Soal Rahasia Mini Album Terbaru RE-CODE

Tim Editor

CNBLUE (Instagram)

ERA.id - Grup band asal Korea Selatan, CNBLUE akhirnya kembali bermusik usai 3 tahun lebih vakum menghibur penggemar. Kembalinya mereka pun ditandai dengan peluncuran mini album terbaru bertajuk RE-CODE. 

Mini album RE-CODE ini menjadi penanda dari kembalinya CNBLUE untuk pertama kalinya setelah 3 tahun 8 bulan. Tak hanya itu, mini album RE-CODE juga jadi karya pertama CNBLUE dengan tiga anggota. 

Menyambut kembalinya mereka, CNBLUE pun menyapa para penggemar dengan siaran langsung baru-baru ini. Pada kesempatan itu juga CNBLUE bicara soal rahasia dari mini album terbarunya, RE-CODE. 

Jung Yong Hwa, keyboardist dari CNBLUE mulai bercerita tentang lagu andalan di mini album RE-CODE, “Then, Now and Forever”. 

“Itu adalah lagu yang saya buat. Saya memikirkan judulnya dulu dan membuat lagu berdasarkan itu. Bahkan selama dinas militer, saya banyak memikirkan tentang masa depan musik CNBLUE,” kata Jung Yong Hwa, dikutip XSport News, Rabu (18/11/2020). 

CNBLUE (Instagram)

Lee Jung Shin mengatakan lagu utama dari mini album mereka itu bisa dibilang sebagai lagu cinta atau lebih dari sekadar cinta, begitu juga dengan Kang Min Hyuk yang menyukai lagu “Then, Now and Forever” saat ia mendengarkan demonya. 

“Lagu itu sangat cocok dengan judulnya, dan saya pikir, 'Yong Hwa telah melakukannya lagi’,” ungkap Kang Min Hyuk.

Selain lagu andalan yang sudah dirilis berserta videonya, mini album CNBLUE juga memiliki beberapa lagu terbaru seperti “Winter Again”, “Till Then”, “In Time”, dan “Blue Stars”. 

Berbicara tentang lagu “Winter Again”, lagu bergenre folk ini dikemas dengan gaya country yang masih diciptakan oleh Jung Yong Hwa. Ia mengaku lagu ini tercipta lantaran sering mendengar keluhan temannya tentang hari yang kian dingin. 

“Ini melekat di benak saya sampai saya menulis liriknya sekaligus seperti entri buku harian,” ungkap Yong Hwa. 

Drumer CNBLUE, Kang Min Hyuk pun menimpali, “Semua lagu di album ini memiliki lirik yang melekat di pikiran. Lagu-lagunya didasarkan pada kata-kata yang kita ucapkan sepanjang waktu dalam kehidupan biasa,”. 

CNBLUE memang tergolong grup musik yang hiatus cukup panjang dengan berbagai hal, termasuk kegiatan wajib militer. Namun hal itu tak dijadikan halangan bagi ketiganya untuk bertemu di masa cuti wajib militer. 

Selama pertemuan itu, Kang Min Hyuk, Jung Yong Hwa, dan Lee Jung Shin membahas nasib dan masa depan dari grup yang sudah berjalan dari tahun 2009. Dari hasil pertemuan itu mereka bertiga sepakat untuk kembali menyapa para penggemar dengan merilis karya terbaru. 

Saat ditanyai tenyang kepergian Lee Jong Hyun dari grup tahun lalu, Jung Yong Hwa berkata, “Kami juga banyak memikirkan tentang arah terbaik untuk kami bertiga ke depan. Kami butuh waktu untuk menemukan arah yang kami inginkan, serta gaya musik kami.”  

Mini album CNBLUE, RE-CODE sudah resmi rilis mulai Selasa (17/11/2020). Album yang berisikan lima lagu terbaru ini diharapkan bisa menghibur dan melepas kerinduan para penggemar. 

Tag: k-pop

Bagikan: