Resmi Debut, ENHYPEN Ambil Banyak Pelajaran Penting dari BTS dan SEVENTEEN

Tim Editor

ENHYPEN (Instagram)

ERA.id - Boyband baru generasi keempat, ENHYPEN resmi debut lewat mini album bertajuk BORDER: DAY ONE. Sebelum resmi debut sebagai idol Kpop, ENHYPEN mengaku banyak belajar dari seniornya, BTS dan SEVENTEEN. 

Pada 30 November 2020 boyband yang terbentuk berkat survival show I-LAND ini mengadakan showcase untuk mini album mereka, BORDER: DAY ONE. Mereka melakukan debut dengan single berjudul “Given-Taken”. 

Selama showcase berlangsung tiap member ENHYPEN, Jungwon, Jake, Jay, Heeseung, Sunghoon, Ni-ki, dan Sunoo mengaku gugup dan tak menyangka bisa debut dan merasa semua itu belum terasa nyata. 

“Hari ini adalah hari yang sangat membahagiakan di mana impian kami untuk debut akhirnya menjadi kenyataan,” kata Sunoo, dilansir News1, Selasa (1/12/2020). 

ENHYPEN (Instagram)

“Aku gugup memikirkan tentang bagaimana kami menampilkan lagu dan penampilan kami kepada semua orang untuk pertama kalinya,” ungkap Jake. 

Album debut ENHYPEN berisi cerita yang mengekspresikan emosi rumit dari ketujuh anggota yang menghadapi hari pertama mereka di dunia baru. Menurut Heeseung mereka menuangkan semua emosi dan perasaan satu sama lain selama menjalani masa trainee. 

Dengan hal itu mereka bisa merasakan sebagai trainee yang menjadi artis dan sebagai individu yang menjadi grup idola. 

Judul lagu "Given-Taken" adalah lagu pop-hip hop yang gelap dan energik yang mengungkapkan emosi rumit dari para anggota yang berdiri di garis awal baru setelah mencapai impian mereka untuk debut.

“Meskipun kami bahagia sekarang, kami juga khawatir. Lagu tersebut menyampaikan jenis emosi yang saling bertentangan,” jelas Sunoo. 

Grup yang terbentuk berkat acara I-LAND ini juga mengaku selama persiapan debut mereka banyak menerima masukan dari seniornya, BTS dan SEVENTEEN. Jay, rapper sekaligus vokalis di ENHYPEN bercerita tentang pertemuannya dengan BTS selama program I-LAND berlangsung. 

Menurut Jay, BTS memberikannya nasihat dan mengatakan, “Mereka berharap kami akan memiliki kepercayaan diri dan mencintai diri sendiri, dan mereka mengatakan bahwa mendorong maju ketika keadaan menjadi sulit akan menjadi kekuatan pendorong kami,”. 

Selain mendapat kunjungan dari BTS, ENHYPEN juga menerima kunjungan dari SEVENTEEN. Menurut Sunoo mereka menunjukkan kemampuan dari hasil latihan ke Vernon Cs itu. 

“Kami menunjukkan mereka latihan kinerja kami, dan mereka banyak memuji kami. Mereka mengajari kami koreografinya juga dan memberi tahu kami bahwa ekspresi wajah itu penting,” kata Sunoo. 

Album debut ENHYPEN melampaui 300.000 pre-order pemesanan hanya dalam waktu tiga minggu setelah pre-order dibuka. Hal ini membuktikan dukungan grup di seluruh dunia untuk mereka. 

“Saya ingin mengikuti jejak artis senior kami dengan musik dan penampilan yang bagus,” tutup Jake. 

Tag: kpop bts Enhypen

Bagikan: