Iwan Fals Bernyanyi Soal Kematian Laskar FPI: Ikuti Kemana Hati Nuranimu Bicara

| 11 Dec 2020 14:45
Iwan Fals Bernyanyi Soal Kematian Laskar FPI: Ikuti Kemana Hati Nuranimu Bicara
Iwan Fals (Dok. Instagram iwan fals/ Pritt)

ERA.id - Mendengar musisi, Iwan Fals menyanyikan lagu sambil memainkan gitar dan harmonika sudah menjadi hal biasa. Tapi kali ini ia menyanyikan lagu bertema kasus korupsi hingga isu nasional soal kematian enam laskar FPI.

"Desember ini banyak cerita ya rupanya," kata Iwan lewat Youtube LDTV, dikutip Jumat (11/12/2020).

Dalam lagu yang dinyanyikannya, Iwan menyebutkan sejumlah kasus-kasus korupsi yang terjadi. Diantaranya bailout Bank Century, korupsi Wisma Atlet, kasus Hambalang hingga kasus korupsi KTP elektronik. 

"Ini kasus-kasus korupsi yang belum dituntaskan oleh KPK, negeri yang cantik ini," kata Iwan. 

Ia juga menyebutkan kasus lainnya seperti Jiwasraya hingga Asabri. Ia bernyanyi sambil mengutip jumlah kerugian negara akibat kasus korupsi sepanjang semester I Tahun 2020 sebesar Rp18,1 triliun.

"Waduh, coba buat saya, bisa buat konser keliling. Bisa buat bantu anak yatim dan jompo dan tetangga-tetanggaku yang nggak mampu," nyanyinya. 

Ia pun juga menyelipkan soal kematian enam laskar FPI yang ditembak polisi. 

"Sedang asik mengingat-ingat kasus korupsi, ada enam orang FPI ditembak mati polisi. Innalillahi. Di tol Cikampek dini hari," katanya.

Dalam nyanyiannya ia menceritakan temannya menelepon menyuruhnya mengecek kabar tersebut melalui ponselnya. Ternyata berita tersebut benar terjadi. 

"Waduh ada apa ini, ya sudah, kita ikuti saja jalan ceritanya, ikuti saja kemana nuranimu berbicara," kata Iwan. 

Rekomendasi