Banyak Kemiripan, Heboh Young Lex Dituding Plagiat Musik Video Lay EXO

| 09 Mar 2021 12:50
Banyak Kemiripan, Heboh Young Lex Dituding Plagiat Musik Video Lay EXO
Young Lex (Instagram)

ERA.id - Baru saja berbahagia merilis musik video lagu barunya "Raja Terakhir" pada Senin (8/3/2021), Young Lex sudah dibanjiri hujatan oleh warganet. Ini dikarenakan musik video terbaru Younglex dinilai meniru musik video lagu "Lit" milik Lay EXO, yang dirilis sembilan bulan yang lalu.

Warganet terutama para penggemar K-Pop menilai bahwa konsep, kostum, bahkan gerakan tarian di dalam musik video Younglex sangat mirip dengan punya Lay EXO. Kemarahan penggemar semakin memuncak ketika pada komentar YouTubenya, Young Lex mengatakan bahwa "Fans K-Pop otak micin akan bilang ini plagiat". Meski komentar tersebut sudah dihapus, namun penggemar sempat menyimpan tangkapan layarnya dan banyak dibagikan di berbagai platform media sosial. 

(Capture Youtube)

Melihat hal tak pantas dilakukan oleh seorang musisi ini, para penggemar akhirnya memberikan Young Lex hujatan di kolom komentar channel YouTube dan Instagramnya. Mereka juga meminta Young Lex untuk menghargai kerja keras dan biaya yang dikeluarkan Zhang Yixing (nama asli Lay EXO) untuk membuat musik videonya.

(Capture Youtube)

"Plagiattt dude," kata salah satu akun.

"Tolong yixing merencanakan semuanya untuk Lit MV dan bahkan mengambil bagian dalam pembuatan naskahnya. Plagiarisme tidak dapat ditoleransi" kata akun lainnya. 

"Yixing menghabiskan uang lebih dari 1,4 juta dollar untuk MV Lit," tulis salah satu penggemar.

"Lay is KING, Younglex is a KALAJENGKING. Respect Zhang Yixin" kata penggemar lainnya.

Tak hanya menyayangkan tindakan plagiat Young Lex, para penggemar Lay khususnya yang dari Indonesia juga ikut merasa malu akan kejadian ini. Hal ini karena tindakan plagiat seperti ini sudah terjadi berulang setelah sebelumnya Via Vallen dituding meniru musik video IU. Mereka menganggap kejadian ini kembali memalukan nama Indonesia. Hingga saat ini #RESPECT ZHANG YIXING menjadi trending di Twitter.

Rekomendasi