Unik, El Kasih Kembali Hadir dengan Judul Lagu "Muntaber", Sindir Siapa?

Tim Editor

El Kasih

ERA.id - Lama vakum, grup musik El Kasih kembali dengan lagu tunggal kedua bertajuk "Mundur Tanpa Berita (Muntaber)" lengkap dengan vokalis baru El Septa. Lagu tersebut diciptakan oleh El Arif (drum) sejak 12 tahun lalu, namun belum pernah dipublikasikan.

"Muntaber" menceritakan tentang sebuah hubungan percintaan, di mana salah satu pasangan meninggalkan kekasihnya tanpa berita atau kabar atau yang saat ini dipopuler dengan istilah ghosting.

El Arif mengatakan cerita lagu tersebut dialami oleh banyak orang dan cukup terwakilkan perasaannya melalui "Muntaber".

"Ceritanya itu hampir setiap orang mengalami. Itu kenapa saya bikinkan lagu karena mewakili perasaan banyak orang, apalagi di era media sosial sekarang ini," ujar El Arif dalam keterangan resminya pada Minggu (14/3/2021).

El Kasih hadir dengan formasi terbaru, di mana El Ibnu vokalis lama digantikan oleh El Septa. Mundurnya El Ibnu dikarenakan masih menderita stroke. "Vokalis yang sekarang didapatkan dari audisi yang diadakan pada September sampai Desember lalu. Dia pemuda dari Tasikmalaya, El Septa," kata El Ari, keyboardis El Kasih

"Setelah dapet vokalis, kita langsung rekaman dan lagu sudah dibuat Arif 12 tahun lalu dan ada pilihan juga, kita cek dari karakter vokal El Septa. Rekaman seminggu setelah audisi, kita buat video klip dan launching," imbuhnya.

Formasi terbaru El Kasih terdari dari El Ari (keybord), El Fajar (bass), El Arif (drum), El Pico (gitar), dan El Septa (vokalis). Meski sudah tidak bisa bernyanyi seperti sediakala, El Ibnu masih berkontribusi dalam El Kasih.

Tag: musik indonesia el kasih muntaber

Bagikan: