Terlibat Kontroversi 'Sugar Daddy', Jae DAY6 Minta Maaf dan Lakukan Ini

| 26 Mar 2021 12:01
Terlibat Kontroversi 'Sugar Daddy', Jae DAY6 Minta Maaf dan Lakukan Ini
Jae DAY6, (Instagram/eajpark)

ERA.id - Jae DAY6 akhirnya minta maaf usai kontroversi yang melibatkan dirinya. Hal ini ia sampaikan menyusul reaksi atas komentar 'sugar daddy' yang diucapkan saat live streaming di Twitch. 

Pada Kamis (26/3/2021), anggota grup DAY6, Jae merilis permintaan maafnya usai menimbulkan kritik dari publik. Ia terlibat kontroversi usai mengucapkan kata kurang pantas dan menimbulkan kemarahan publik. 

Kejadian ini bermula saat Jae sedang melakukan live streming di aplikasi Twitch miliknya. Selama siaran, Jae terdengar mengucapkan kata 'sugar daddy' ke para penontonnya.

"Orang ini, dia adalah sugar daddy ku," kata Jae saat siaran. 

Tak berselang lama dari ucapannya, Jae pun terlihat berlutut dan menghadap ke karakter pemain lainnya. Masih dengan pose yang sama, Jae terlihat membuat gerakan seksual yang menyerupai seks oral. 

Kejadian itu pun langsung menimbulkan banyak reaksi dan kritik dari kalangan fan maupun netizen. Sebagai seorang idola, Jae dianggap tidak pantas melakukan hal itu dan membagikannya ke publik lewat live streaming. 

Pelantun "You Were Beautiful" itu sempat menyebut hal itu hanya ia lakukan bersama temannya. Ia juga menyebut permasalahan ini hanyalah perbedaan budaya yang terjadi.

"Mungkin ini adalah perbedaan budaya, tetapi aku akan menahan diri untuk tidak mengomentarinya. Aku benar-benar berpikir itu karena perbedaan budaya yang besar. Setiap kali aku berbicara dalam bahasa Inggris, terjemahan bahasa Korea langsung sering kali menjadi masalah berkali-kali," ungkapnya. 

Sayangnya pembelaan Jae atas tindakannya itu tidak bisa dimaafkan begitu saja. Netizen justu beraksi lebih parah dengan pembelaan yang dilakukan olehnya. 

Akibatnya, ia merilis permintaan maaf secara resmi melalui Twitternya dalam bahasa inggris. Ia minta maaf karena telah menimbulkan banyak kritik dan masalah. 

"Aku ingin menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada semua orang terkait komentar tidak pantas yang dibuat selama streaming langsung pribadi ku," tulis Jae di Twitter. 

Lalu, kata Jae, sebelumnya ia tak begitu mengerti dengan masalah yang ditimbulkan. Tetapi kerabat dekat dan juga penggemar memberikannya nasihat sekaligus mengingatkan dirinya. 

Musisi bernama asli Park Je Hyung itu pun langsung menyadari betapa dirinya tidak dewasa dalam bersikap. Ia pun berjanji akan belajar dari kesalahan yang telah diperbuatnya hingga menimbulkan masalah.

"Aku berjanji untuk belajar dari kesalahan ini dan mencoba yang terbaik untuk menjadi lebih dewasa dan bertanggung jawab. Mulai sekarang aku tidak akan bertindak secara impulsif, mengingat gravitasi kata-kata dan tindakan ku," lanjutnya. 

Atas kejadian yang ditimbulkan dan mengingat dirinya adalah anggota dari DAY6, Jae pun mengambil tindakan untuk berhenti melakukan streaming pribadinya termasuk di Twitch. 

"Aku akan menghentikan semua streaming langsung pribadi ku termasuk Twitch," tegasnya.

Lebih lanjut musisi kelahiran 15 September 1992 berterima kasih ke para fan karena selalu ada disampingnya dengan sabar dan penuh cinta. Ia juga memastikan kejadian serupa tidak akan pernah terjadi lagi di kemudian hari. 

Selain itu, Jae juga akan terus berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik dan bisa dibanggakan oleh semua orang. 

Rekomendasi