Kontrak Berakhir, Girl Group IZ*ONE Resmi Bubar Hari Ini

| 29 Apr 2021 12:33
Kontrak Berakhir, Girl Group IZ*ONE Resmi Bubar Hari Ini
Girl band IZ*ONE resmi bubar pada Kamis, (29/4/2021). (Foto: @official_izone/Instagram)

ERA.id - Kontrak ekslusif girl group IZ*ONE dengan agensi yang menaunginya, yaitu CJ ENM, resmi berakhir pada hari ini (29/4/2021). Dengan berakhirnya kontrak ini, maka IZ*ONE juga resmi dibubarkan sebagai sebuah grup dan para member akan kembali ke agensi masing-masing.

Kabar pembubaran grup ini sudah dikonfirmasi sejak awal Maret 2021 lalu. Sebelum resmi bubar, grup yang debut pada Oktober 2018 lalu ini sempat mengadakan konser terakhir mereka secara online yang bertajuk "One, The Story".

Dilansir dari Spot TV News, pada konser tersebut dua belas member IZ*ONE mengungkapkan rasa sedih mereka akan perpisahan yang harus mereka jalani. Mereka juga menyampaikan rasa terima kasih pada para penggemar yang telah bertahan dan selalu memberi dukungan pada mereka.

"Setiap kali kami lelah dan sulit, kami memiliki para member dan WIZ*ONE (panggilan penggemar). Dengan itu kami bisa bertahan dengan baik dan bangkit kembali," ujar IZ*ONE.

Dengan bubarnya grup ini, maka para member akan kembali ke agensi masing-masing dan memulai hal baru untuk merintis karier solo. Beberapa waktu lalu, salah satu membernya, yakni Sakura diketahui telah tanda tangan kontrak dengan Big Hit Music, agensi yang menaungi BTS.

Member lainnya yaitu Choi Ye Na dikabarkan akan muncul pada program Fireworks Handsome yang ditayangkan di saluran tvN. Untuk para member lainnya diketahui sedang meninjau berbagai hal untuk kelanjutan karier mereka.

IZ*ONE sendiri merupakan girl group yang terbentuk setelah para membernya mengikuti kompetisi show Produce 48, pada 2018 lalu. Selama berkarier sebagai grup, IZ*ONE sudah meraih banyak penghargaan dan prestasi. Salah satu penghargaan yang pernah didapatkan oleh mereka adalah sebagai Rookie of the Year di Asia Artist Awards, pada 2018 lalu.

Rekomendasi