Niko Al Hakim Rilis "Bersama Melangkah", Berangkat dari Kegelisahan Hatinya

| 10 May 2021 22:31
Niko Al Hakim Rilis
Niko Rilis Lagu Bersama Melangkah (Dok: Kawula Music)

ERA.id - Mantan suami Rachel Vennya, Niko Al Hakim merilis single terbaru berjudul "Bersama Melangkah". Lagu terbaru itu ia ciptakan hasil dari kegelisahan dirinya tentang omongan orang lain. 

Lagu "Bersama Melangkah" berkisah tentang seorang Ayah yang berusaha untuk meyakinkan anaknya tentang perpisahan orangtua. Di mana perpisahan itu bukanlah hal yang harus ditangisi, bukan pula sebagai alasan hidup menjadi tersiksa seperti apa yang dibicarakan orang lain. 

Berbekal dari pengalaman pribadinya yang berpisah dari Rachel Vennya, pria yang akrab disapa Okin itu pun selalu berusaha untuk menjadi Ayah yang selalu ada untuk anak-anaknya. 

"Lagu ini adalah hasil kegelisahan saya dengan omongan orang-orang yang mengatakan bahwa perpisahan sama saja dengan mengorbankan anak,” kata Okin seperti siaran pers yang diterima tim Era.id. 

Lalu, kata Okin, kehidupan anak yang bahagia harus dilihat juga dari sisi orang tuanya yang menjalani kehidupan setelah perpisahan. Baginya sangat menyakitkan bila hidup dalam satu rumah tangga namun suasananya tidak menyenangkan. 

Selain itu, Okin membuat lagu "Bersama Melangkah" ini bukan hanya dari kisah dan pengalaman pribadinya saja. Ia juga sempat bertukar pendapat dengan teman-teman lainnya tentang kebahagiaan walau pun orang tua mereka berpisah. 

Berangkat dari berbagai pengalaman itu lah Okin akhirnya menuangkan semua ide ke dalam lirik yang dibantu oleh Rudy, rekan grup bandnya di L.Y.O.N. 

Terkait dengan perilisan lagu "Bersama Melangkah", Okin berharap karyanya bisa diapresiasi dengan baik oleh pecinta musik Indonesia. Ia juga menegaskan bahwa dirinya akan terus menuangkan kegelisahan yang ada di dalam hatinya ke sebuah karya. 

"Yang terpenting adalah, saya ingin terus menuangkan kegelisahan yang ada di dalam hati saya ke dalam sebuah karya sekaligus meluapkan sisi alter ego saya, yang tidak bisa saya tuangkan ke dalam band saya," ungkapnya. 

Sebagaimana diketahui, perceraian yang terjadi di dalam rumah tangga Niko dan Rachel cukup mengejutkan publik, terutama para penggemarnya. Pasangan yang kerap kali membagikan kemesraan dan kegiatan di media sosial ini sering kali dianggap sebagai family goals oleh banyak orang. 

Sayangnya Niko dan Rachel memutuskan untuk bercerai dan sepakat untuk merawat dan membesarkan anak-anak mereka bersama.

Rekomendasi