Naif Resmi Bubar Setelah 26 Tahun Berkarya di Industri Musik

| 10 May 2021 21:02
Naif Resmi Bubar Setelah 26 Tahun Berkarya di Industri Musik
Naif bubar. (Foto: IG @naifband)

ERA.id - Salah satu band ternama Tanah Air, yakni Naif resmi menyatakan bubar pada Senin (10/5/2021) usai 26 tahun berkarya di industri musik Indonesia. Berita bubarnya band ini diumumkan oleh pengamat musik Wendi Putranto melalui cuitan di akun Twitternya.

Pada cuitan itu, Wendi mengunggah fotonya bersama vokalis Naif, David Bayu. Ia mengatakan bahwa David memastikan bahwa benar band Naif kini sudah bubar.

"Semalam di backyard @mblocspace ngobrol panjang lebar dengan David Bayu tentang situasi terkini band Naif. Ia memastikan bahwa band tersebut telah resmi bubar. Penjelasan lebih lanjut darinya kabarnya bakal segera dirilis. Big loss!" tulis Wendy Putranto.

Co-founder dari M Bloc Space itu menyampaikan rasa kehilangannya akan kabar tersebut dan mengatakan bahwa pernyataan resmi mengenai berita ini akan dirilis di channel YouTube David Bayu.

"Baru saja selesai merekam video pernyataan resmi yang akan menjawab pertanyaan siapa pun tentang kondisi bandnya terkini. Segera diunggah di kanal David Bayu Tube," kata Wendy Putranto.

Belakangan rumor bubarnya band Naif memang sudah menjadi topik perbincangan hangat oleh publik. Hal ini terjadi lantaran band tersebut terlihat minim dalam melakukan kegiatan.

Baru-baru ini juga kabar bubarnya band ini semakin diperkuat setelah sang drummer Pepeng dan bassist Emil menyatakan telah hengkang.

Emil sendiri dikabarkan hengkang karena ingin fokus pada bisnis sepatu yang ia rintis sejak dimulainya pandemi COVID-19 tahun lalu. Selain itu, ia juga ingin mengembangkan bisnis kuliner yang sudah ia bangun sejak lama.

Band Naif sendiri memulai kariernya sejak tahun 1995 lalu, dan kini sudah genap berkarier selama 26 tahun. Sepanjang kariernya, band ini sudah merilis banyak lagu-lagu populer, seperti "Benci Untuk Mencinta" dan "Karena Kamu Cuma Satu".

Selain itu, Naif juga tercatat setidaknya sudah merilis sebanyak 11 album selama berkarier di dunia musik.

Tags : Naif bubar Naif
Rekomendasi