Diskoria Bersama Isyana Sarasvati dan Ardhito Pramono Rilis Lagu Penghormatan untuk Naif

Tim Editor

Yth: naif (Dok: Suara Disko)

ERA.id - Tiga musisi tanah air Diskoria, Isyana Sarasvati, dan Ardhito Pramono berkolaborasi merilis karya berjudul "Yth: NAIF". Lagu tersebut dipersembahkan sebagai bentuk penghormatan untuk Naif.

Proyek kolaborasi dari Diskoria, Isyana Sarasvati, dan Ardhito Pramono ini lahir dari bentuk kesedihan mereka sekaligus penggemar tentang nasib dari Naif. Hal ini lantaran Emil Hussein dan Pepeng secara resmi mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Berangkat dari kesedihan akan nasib dari Naif, ketiga musisi ini akhirnya membuat persembahan spesial untuk band yang digawangi oleh David Bayu tersebut. Ketiganya berkolaborasi dengan merilis lagu "Yth: NAIF".


Lagu "Yth: NAIF" ditulis oleh Ricky Surya Virgana, yang merupakan pemain bass dari White Shoes and The Couples Company. Dalam pembuatan lirik lagu ini, Ricky dibantu oleh Arif Fauzan, vokalis dari grup Irama Pantai Selatan.

Fadli Aat dari Diskoria mengatakan proyek kolaborasi ini sangat penting baginya dan juga Diskoria yang tumbuh dengan lagu-lagu Naif. Begitu juga dengan pemilihan rekan kolaborasi Diskoria di karya persembahan ini.

"Sejarah tumbuh dengan lagu-lagu NAIF yang saya rasa sangat komplet tema-temanya menemani masa muda kami. Dan sepenting itu juga memilih kolaborator yang menurut kami cocok meneruskan tongkat estafet soal rasa yang kami punya dulu, lewat Isyana dan Ardhito," ujar Fadli Aat dari Diskoria dalam siaran pers yang diterima Era.id, Jumat (22/10/2021).

yth: naif (Dok: Suara Disko)
yth: naif (Dok: Suara Disko)


Dalam proses produksi musik, Ricky melibatkan John Navid (White Shoes And The Couples Company) pada drum, Warman Nasution pada gitar, Doni Joesran pada keys, Harry Winanto pada flute, dan Rolanda Sasongko pada violin. Bagi Ricky mengerjakan proyek ini adalah sebuah kehormatan, mengingat bagaimana dia tumbuh bersama karya-karya Naif.

"Di masa-masa SMA dulu besar dengan lagu-lagu NAIF, terutama dari tiga album pertama Naif. Lumayan mengisi hari-hari gue dan gue terinspirasi dari aransemen lagu-lagunya, visual yang ditawarkan, sampai video klip yang mereka buat," terang Ricky.

Bagi Diskoria, ini bukan lagu ini bukan penghormatan pertama untuk musisi yang mereka kerjakan. Sebelumnya, Diskoria berkolaborasi dengan Lale, Ilman, Nino, dan Eva Celia berhasil merilis lagu berjudul "C.H.R.I.S.Y.E".

Kini, lewat "Yth: NAIF" Diskoria berharap bahwa karya-karya NAIF tetap terus dirayakan. "Yth: NAIF" dirilis pada 22 Oktober 2021 dan dapat didengar melalui seluruh platform musik digital.

Mengenai pemilihan tanggal rilis, tanggal itu dipilih bertepatan dengan ulang tahun Naif. Selain merilis lagu persembahan untuk Naif, lagu "Yth: NAIF" juga akan dimuat ke dalam  video musik lagu ini dikerjakan oleh seniman visual Narpati Awangga atau lebih dikenal dengan sapaan Oomleo, dan dibantu oleh Dian Tamara (Shindu Alpito).




Tag: Diskoria Naif Ardhito Pramono Isyana Sarasvati yth: naif

Bagikan: