Bikin Kaget! Selain GFriend Berikut 5 Idol Kpop yang Bubar Mendadak

Tim Editor

Daftar Idol Kpop Bubar Mendadak (Dok: JYP Entertainemnt)

ERA.id - Berita mengenai pembubaran idol Kpop, GFriend di tahun 2021 sangat mengejutkan penggemar di seluruh dunia. Sebab, industri Kpop yang terkenal dengan kutukan tujuh tahun tidak berlaku untuk GFriend.

Sowon Cs terpaksa bubar dan tidak melanjutkan kariernya di industri setelah Source Music mengumumkan pembubaran. Pembubaran ini terjadi setelah enam tahun sejak mereka berhasil debut dan menjadi idola banyak orang.

Ternyata bukan cuma GFriend saja yang mengalami kejadian pahit dan bubar secara mendadak. Sejumlah idol Kpop lainnya juga bernasib serupa dan mengejutkan penggemar.


Berikut ini 5 idol Kpop yang bubar secara mendadak dan mengejutkan penggemar.

2NE1

2NE1 (Sumber: Instagram/2ne1official)
2NE1 (Sumber: Instagram/2ne1official)


Setelah sukses debut dengan konsep berbeda dari idol wanita kebanyakan, 2NE1 terpaksa bubar setelah tujuh tahun bersama. Para penggemar yang mendengar kabar sekaligus fakta pembubaran itu pun meluapkan kekecewaan mereka.

Apalagi sebelum resmi bubar tahun 2016, Sandara Park Cs ini tercatat terakhir kali merilis lagu di tahun 2014. Apalagi tak lama dari itu salah satu member, Park Bom terlibat skandal penggunaan obat amfetamin untuk masalah kecemasannya.

Selama berkarier, 2NE1 tercatat telah mencetak banyak single hit nomor satu dan membuat nama YG Entertainment sebagai agnesi menjadi yang salah satu disegani. Beberapa single hit yang lahir dari 2NE1 diantaranya "I Am the Best", "Fire", "Lonely", "Come Back Home", dan masih banyak lagi.

X1

X1 (Sumber: Instagram/x1official101)
X1 (Sumber: Instagram/x1official101)



Boy band yang terbentuk dari ajang survival show, X1 juga mengalami pembubaran secara mendadak. Bahkan pembubaran ini terjadi tak lama setelah X1 melakukan debutnya di bulan Agustus 2019.

Mereka pun bubar setelah empat bulan debut dan mencuri perhatian penggemar. Hal ini disebabkan X1 menjadi korban skandal manipulasi suara yang terjadi di Mnet.

Agensi dari masing-masing member sempat membahas nasib dari X1 setelah muncul skandal. Namun setelah berdiskusi seluruh agensi memutuskan untuk mengakhiri kontrak dan membubarkan grup secara mendadak.

Miss A

Miss A (Sumber: Instagram/JYP Entertainment)
Miss A (Sumber: Instagram/JYP Entertainment)



Kutukan tujuh tahun di industri musik Kpop juga menimpa Miss A. Grup yang dinaungi Suzy, Fei, Jia, dan Min itu dibubarkan pada Desember 2017. Sebelum bubar, Miss A sempat vakum dan tidak aktif lagi sebagai idol sejak tahun 2015.

Setahun setelah tidak aktif sebagai grup, Jia memutuskan untuk keluar dari grup. Di masa pembubaran Miss A, grup itu merupakan salah satu grup wanita terbesar pada masanya. Salah satu single hit mereka, "Only You" juga menjadi favorit banyak penggemar.

PRISTIN

Pristin (Sumber: Instagram/Pledis Entertainment)
Pristin (Sumber: Instagram/Pledis Entertainment)



Grup wanita yang punya anggota dari mantan kontestan Produce 101 musim pertama, PRISTIN menjadi berita pembubaran paling menyakitkan hati penggemar. Pelantun "Wee Woo" itu bubar dan hanya bertahan selama tiga tahun saja setelah debut.

Penggemar yang mendapati fakta pembubaran PRISTIN pun banyak melontarkan kekesalan dan menyalahkan agensi mereka. Kala itu penggemar menuding perusahaan tidak becus mengurus PRISTIN hingga akhirnya berujung bubar.

Seo Taiji & Boys

Seo Taiji & Boys (Sumber: Yedang Company)
Seo Taiji & Boys (Sumber: Yedang Company)



Boy band pertama di Korea Selatan, Seo Taiji & Boys menjadi grup yang bubar dan mengejutkan penggemar. Apalagi kemunculan mereka bisa dibilang sebagai pionir dari idol Kpop yang ramai sampai sekarang.

Bukan hanya penggemar yang terkejut atas pembubaran grup, dua member Seo Taiji & Boys, Lee Ju No dan Yang Hyung Suk juga terkejut saat Seo memutuskan untuk membubarkan grup.

Meski pun berujung bubar, sampai saat ini album mereka masih menjadi salah satu yang paling laris di Korea Selatan dengan total penjualan mencapai 2 juta keping.

Itu lah deretan idol yang terpaksa bubar secara mendadak dan mengejutkan para penggemar di seluruh dunia.

Tag: 2NE1 Idol Kpop Bubar Mendadak Daftar Idol Kpop Bubar Mendadak Daftar Idol Kpop Bubar PRISTIN Miss A Seo Taiji & Boys

Bagikan: