Resmi Bubar, Inilah Surat dari Para Member GFRIEND untuk Penggemar, Isinya Bikin Haru

| 20 May 2021 12:38
Resmi Bubar, Inilah Surat dari Para Member GFRIEND untuk Penggemar, Isinya Bikin Haru
GFRIEND (Foto: IG @gfriendofficial)

ERA.id - Usai memilih untuk tak perpanjang kontrak dengan agensi, Source Music, girls group GFRIEND resmi dinyatakan bubar, pada Rabu  (19/5/2021). Kabar bubarnya grup ini disampaikan oleh para member melalui surat yang ditujukan untuk penggemar mereka.

Keenam anggota GFRIEND yakni Sowon, Yuju, SinB, Yerin, Eunha, Umji menuliskan surat mereka masing-masing dan mengunggahnya di platform Weverse. Mereka mencurahkan perasaan dan kesedihan yang dirasakan saat ini, terlebih rasa bersalah kepada penggemar.

"Secara resmi GFRIEND telah berakhir di sini tapi ini bukanlah akhir. Jangan terlalu bersedih. Aku akan berusaha keras memikirkan Buddy (sebutan penggemar GFRIEND) yang selalu memberikan dukungan. Kepada Buddy yang terkejut, aku minta maaf dan mencintai kalian," tulis Sowon, leader GFRIEND.

SinB juga mengungkapkan rasa sedihnya karena harus memberikan kabar bubar ini secara mendadak kepada penggemar. Ia berkata tak akan melupakan kenangan selama berkarier sebagai member GFRIEND, dan berjanji akan kembali menghibur penggemar walaupun tak lagi bersama grup.

"Berat hatiku menyampaikan berita secara mendadak. Aku tak akan melupakan aktivitas dan cinta fans selama ini. Kami akan membalas cinta penggemar melalui jalan masing-masing sedikit demi sedikit," ujar SinB.

Yuju pun mengungkapkan rasa khawatirnya kepada penggemar. Meski begitu, ia tetap berterima kasih akan dukungan penggemar selama ini.

"Aku khawatir kalian akan sangat terkejut. Terima kasih sudah mencintai GFRIEND selama ini," kata Yuju.

Berbeda dengan yang lainnya, selain untuk penggemar, Umji juga menuliskan rasa terima kasihnya kepada semua staf Source Music yang bekerja dengan mereka selama enam tahun ini.

"Kepada semua pegawai dan staf Source Music yang selama 6 tahun sudah bekerja keras untuk GFRIEND, terima kasih semuanya," ucap Umji.

Lebih lanjut, Eunha juga menyampaikan rasa  sedihnya karena berpikir telah mengecewakan penggemar. Ia berjanji akan berusaha untuk tetap bernyanyi ke depannya.

"Aku merasa kepada Buddy. Aku entah bagaimana pun ke depannya akan berusaha untuk tetap bernyanyi," lanjut Eunha.

Lalu ada Yerin yang mengucapkan bahwa berkat penggemarlah GFRIEND bisa berada di titik kesuksesan mereka saat ini. Ia tak akan melupakan kenangan selama berkarier dan berjanji untuk bekerja keras di masa depan.

"Berkat Buddy bisa berada di titik ini tanpa lelah. Aku tidak akan melupakan waktu 6 tahun ini, dan akn hidup dengan bekerja keras," tutup Yerin.

GFRIEND sendiri sudah berkarier sebagai girl grup selama 6 tahun, sejak mereka melangsungkan debut pada 2015 lalu. Selama berkarier, GFRIEND telah merilis empat album dan sudah menggelar empat tur konser.

Tak hanya itu, grup ini juga sudah meraih banyak penghargaan, seperti penghargaan Special Grand Prize yang diberikan oleh Dingo Music pada 2020 lalu. Sementara itu, kontrak GFRIEND dengan agensinya, Source Music akan resmi berakhir pada tanggal 22 Mei 2021 mendatang.

Rekomendasi