Yura Yunita Ajak Anak Muda Semangat Lewat Lagu "Mulai Melangkah"

| 04 Jun 2021 11:35
Yura Yunita Ajak Anak Muda Semangat Lewat Lagu
Yura Yunita Mulai Melangkah (Dok: Yura Yunita Management)

ERA.id - Memasuki tahun 2021, Yura Yunita kembali merilis lagu terbaru berjudul "Mulai Melangkah". Lagu terbaru ini dipersembahkan Yura sebagai salah satu hal positif untuk membangkitkan semangat anak muda.

Lagu "Mulai Melangkah" ini dikemas sangat berbeda dari lagu sebelumnya, "Tenang". Kali ini Yura mengusung konsep ceria dengan beat yang bisa membuat pendengar bergoyang.

Bersamaan dengan rilisnya lagu terbaru ini, Yura pun ingin mengajak dan menyebarkan semangat dan hal-hal positif buat masyarakat, khsusunya generai muda yang sedang menata cita-cita.

"Lagu ini ingin mengingatkan. 'yuk kita sama-sama bikin apa yang ada di kepala itu jadi nyata," katanya saat konferensi pers virtual, Kamis (3/6/2021).

Dalam merancang dan menulis lirik lagu "Mulai Melangkah", wanita asal Bandung ini pun mengajak serta suami tercintanya, Donne Maula. Tak hanya itu, Yura juga berkolaborasi dengan produser Adhe Arrio untuk pertama kalinya.

Selain Arrio, Yura juga mengajak Marthin Siahaan untuk mengisi suara keyboard dan Billy Ramadhani untuk mengisi alat tiup. Menariknya dari musik terbaru Yura, ia memasukkan suara tepuk tangan asli yang diambil dari anak-anak muda Indonesia.

"Suara tepuk tangan di lagu ini adalah suara tepukan asli dari anak-anak muda Indonesia sebagai bentuk penyemangat. Pas aku dan Arrio gabungkan dengan keseluruhan musik, rasanya asyik dan makin semangat," ujarnya.

Lagu terbaru Yura Yunita ini secara resmi dirilis dan bisa didengarkan mulai 4 Juni 2021. Yura pun berharap lagu ini bisa diterima dengan baik oleh pecinta musik Indonesia serta bisa membawa pesan positif untuk orang yang mendengarkan.

Yura Yunita merupakan musisi, penulis lagu, komposer dan juga produser musik tanah air yang multitalenta. Ia memulai debutnya di dunia musik dengan merilis album bertajuk YURA di tahun 2014. Kala itu ia berkolaborasi dengan musisi legendaris, Glenn Fredly, yang menghasilkan single hit berjudul "Cinta Dan Rahasia".

Lagu itu bahkan membawa nama Yura menjadi Penyanyi Wanita Terbaik Indonesia di AMI Awards 2017 dan 2018. Ia juga menjadi Penulis Lagu Terbaik untuk lagu "Intuisi" di tahun 2017.

Rekomendasi