Yura Yunita Ungkap Makna Tanpa Riasan Wajah di Album Tutur Batin

Tim Editor

Yura yunita (Dok: Yura Yunita)

ERA.id - Penyanyi Yura Yunita kembali merilis karya terbaru sekaligus menjadi album ketiganya bertajuk Turut Batin. Album ketiga ini akhirnya rilis dan dikemas dengan konsep yang unik sekaligus berbeda dari sebelumnya.

Selama konferensi pers virtual pada Kamis (22/10/2021), Yura Yunita berbagi tentang album ketiganya yang bertajuk Tutur Batin. Dalam album kali ini, Yura mengungkap ada sesuatu yang unik yang akhirnya dia tampilkan.

Hal unik itu terlihat pada sampul album Yura Yunita yang tampil tanpa riasan wajah sedikit pun. Di mana konsep itu sengaja diterapkan oleh Yura dalam album ketiganya sekaligus menuangkan isi hati terdalamnya.


"Ini adalah sampul album yang luar biasa, yang menurut aku bener-bener begitu banyak yang aku curahkan. Lewat album ini aku ingin menyampaikan ungkapan isi hati aku yang terdalam, yang sejujur-jujurnya alias no filter-filter club," kata Yura Yunita selama konferensi pers virtual, Kamis (21/10/2021).

Selain mengemas sampul album tanpa riasan wajah, Yura juga mengaku bangga dengan apa yang terjadi pada dirinya. Dia bahkan berani memperlihatkan jerawat yang ada pada wajahnya.

Menurutnya penampilan itu adalah sesuatu hal yang apa adanya pada diri Yura, yang akhirnya dia perlihatkan kepada publik tanpa harus lagi ditutup-tutupi. Hal ini juga menjadi bentuk kecintaan dan kebanggaan pada diri Yura pribadi.

"Ini sampul artworknya wajah tanpa riasan, ada jerawat juga di situ. Aku bener-bener menampilkan, mungkin selama ini aku selalu tutupi tapi ini aku tampilkan apa adanya sesuai dengan apa adanya aku di dalam album ini yang mungkin jarang orang lihat," ungkapnya.

yura yunita (Dok: Yura Yunita)
yura yunita (Dok: Yura Yunita)


Mengenai makna dari album terbarunya, istri dari musisi Donne Maula itu mengungkap bahwa album Turut Batin ini berisikan tentang fase perjalanan kehidupannya sebagai manusia. Di mana dalam perjalanan seseorang akan melewati banyak hal mulai dari pertemuan, perpisahan, hingga proses healing dari depresi.

"Di dalam album tutur batin ini juga menceritakan bahwa kita setiap manusia melewati pertemuan, kehilangan, penyangkalan, rasa marah, atau kadang kita juga merasa what if moment, ada momen di saat depresi juga. Sampai akhirnya kita bisa melewati healing proses dan akhirnya kita bisa menerima semua yang terjadi dan merayakan proses kehidupan," jelasnya.

Yura juga tak menampik bahwa selama ini dirinya sempat direndung rasa insecure atas penilaian dan pendapat dari banyak orang. Alhasil dia pun menumpahkan seluruhnya pada album Tutur Batin sebagai perwakilan perasaannya selama ini.

"Akhirnya sampai diproses aku nulis album ini tuh justru proses healing aku. Proses akhirnya aku bisa menerima diri aku apa adanya pasti melalui proses-proses yang sangat panjang," katanya.

Album Tutur Batin berisikan 11 lagu karya Yura Yunita diantaranya "Dunia Tipu-Tipu", "Bandung", "Hobi - Ghosting", "Tenang", "Mau Kemana Kita", "Tutur Batin", "Duhai Sayang", "Hoolala", "Mulai Langkahmu", "Sudut Memori", dan "Andai Saja".

Kesebelas lagu di album Turut Batin sudah bisa dinikmati di layanan digital musik streaming mulai 22 Oktober 2021. Yura juga akan tampil dalam Pertunjukan Turut Batin, yang akan tayang pada 29 Oktober 2021 secara virtual di kanal YouTube Yura Yunita.

Tag: Yura Yunita tutur batin album ketiga yura yunita

Bagikan: