4 Tahun Tak Rilis Karya, Lorde Comeback Lewat Solar Power

Tim Editor

Lorde Solar Power (Instagram/lordeargoficial)

ERA.id - Penantian panjang penggemar dan penikmat musik Lorder akhirnya bisa bernafas lega. Penyanyi cantik itu akhirnya comeback lewat album Solar Power setelah empat tahun tidak merilis karya.

Album bertajuk Solar Power ini merupakan hadiah terbesar untuk para penggemar. Sebab terakhir kali Lorde merilis karya tercatat di tahun 2017 lewat Melodrama.

"Lagu pertama, juga disebut SOLAR POWER dan ditulis dan diproduksi oleh saya dan Jack (Antonoff), adalah yang pertama dari daftar," kata Lorde, dikutip People, Jumat (11/6/2021).


Menurutnya lagu ini menceritakan tenyang energi musim panas yang bisa menular dan ceria yang menguasai semua orang. Dalam video klipnya, ia terlihat mengenakan crop top kuning dan rok yang sedang bersantai di pantai terpencil.

Lagu dan album ini juga disebutkan sebagai perayaan alam dan upaya untuk mengabadikan perasaan mendalamnya saat berada di luar ruangan seperti sakit hati, kesedihan, cinta atau pun kebingungan.

"Pada saat sakit hati, kesedihan, cinta yang mendalam atau kebingungan, saya melihat ke alam untuk mencari jawaban. Saya telah belajar untuk bernapas dan mendengarkan. Inilah yang terjadi," ungkapnya.

Album ketiga ini sudah dikerjakan selama bertahun-tahun sejak ia merilis karya terakhir di tahun 2017. Penggemar sempat digoda di bulan Mei saat Primavera Sound, sebuah festival di Barcelona menyebut Lorde sebagai salah satu penampil di tahun 2022.

Pelantun "Royals" itu juga mengungkap album ini bisa selesai lantaran bantuan dan pengaruh besar dari keluarga dan juga teman-temannya. Bahkan teman-temannya juga ikut terlibat di dalam karya terbarunya.

"Sahabat saya Ophelia mengambil foto sampul, berbaring di pasir saat saya melompati dia, kami berdua tertawa," ucapnya.

Lalu, untuk bagian penyutradaraan, ia kembali bekerja sama dengan sutradara yang membuat video musik pertamanya, Joel. Baginya, di album kali ini ia ingin merangkum semua perjalanannya berawal mulai dari keluarga, pacar, alam, penenungan, hingga pencarian sang pencipta tanpa akhir.

Sejak merilis Melodrama, Lorde memutuskan untuk rehat setelah menggelar tur yang cukup sukses. Ia juga harus berhadapan dengan demam panggung yang membuatnya menjadi lemah.

Meski sempat mengalami hal tak terduga dan penundaan karya terbaru, kini Lorde kembali mencuri perhatian lewat Solar Power.

"Karya ini sangat bagus, sobat. Saya benar-benar senang Anda mendengarnya," tutupnya.

Tag: Lorde Solar Power Karya Terbaru Lorde Lorde Solar Power

Bagikan: