Jadi Master Kpop di Girls Planet 999, Begini Kata Tiffany SNSD dan Sunmi

| 16 Jun 2021 09:05
Jadi Master Kpop di Girls Planet 999, Begini Kata Tiffany SNSD dan Sunmi
Tiffany SNSD dan Sunmi Girls Planet 999 (Instagram/miyayeah)

ERA.id - Dua idol Kpop wanita papan atas, Tiffany SNSD dan Sunmi bakal menjadi Master Kpop di acara Girls Planet 999. Keduanya pun berbagi pandangan terkait acara pencarian bakat itu.

Girls Planet 999 merupakan program survival terbaru dari Mnet yang bakal diisi oleh kontestan wanita asal Korea, China, dan Jepang. Meski berasal dari negara yang berbeda, para kontestan memiliki satu tujuan yang sama yaitu debut sebagai grup idola.

Yeo Jin Goo akan menjadi pembawa acara Girls Planet 999, sementara Tiffany SNSD dan Sunmi akan menjadi Master Kpop. Terkait hal itu, Sunmi pun mengatakan ia dan Tiffany berasal dari disposisi yang berbeda.

"Tiffany dan saya memiliki disposisi yang sama sekali berbeda, jadi saya menantikan sinergi dan chemistry kami," kata Sunmi, dikutip News1, Rabu (16/6/2021).

Lalu, kata Sunmi, ia dan Tiffany merupakan pilar idola generasi kedua yang punya peristiwa monumental yang bisa dibagikan ke para kontestan. Meski pun saat mengatakan hal itu dia sedikit malu, namun ia merasa terhormat bisa dipilih sebagai Master Kpop.

"Menyenangkan dan suatu kehormatan untuk dapat mengawasi dan membantu para kontestan sebagai artis K-pop," ujarnya.

Tak hanya itu saja, sebagai idola senior nantinya Sunmi berharap bisa memberikan nasihat realistis sebagai seseorang yang sudah melewati pahitnya kehidupan sebagai seorang idol.

Pelantun "Gashina" itu juga berharap para kontestan bisa menganggap dirinya sebagai seorang kakak perempuan yang bisa diandalkan ketika berada di dalam kesulitan.

"Saya ingin tidak hanya menjadi senior yang memberikan nasihat realistis sebagai seseorang yang telah menempuh jalan ini sebelumnya, tetapi juga seorang kakak perempuan yang nyaman yang dapat Anda andalkan ketika keadaan sulit," tegasnya.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk menciptakan idola K-pop baru yang luar biasa," lanjutnya.

Sementara itu, Tiffany SNSD mengungkap peran dari seorang Master Kpop ialah sebagai mentpr dan juga mitra yang bisa berpikir secara kepala dingin dan juga kritis.

Member SNSD itu menegaskan dirinya siap membantu para kontestan dalam urusan mental saat menjadi seorang idola. Ia juga mengatakan ingin menjadi master yang seperti sinar matahari bagi kontestan yang bersaing yang bisa membuat mereka lebih kuat dan hangat.

"Saya ingin menjadi master yang seperti 'sinar matahari' bagi mereka. Itu bisa membuat mereka lebih kuat dan hangat, tetapi terkadang juga menyengat," ujar Tiffany.

Terkait pemilihan Tiffany SNSD dan Sunmi sebagai Master Kpop, direktur produski, Kim Shin Young mengatakan kedua idola ini memiliki kesamaan yaitu bermimpi menjadi idola Kpop sejak masih muda.

Bukan hanya itu saja, mereka bahkan bekerja keras demi mencapi tempat mereka saat ini yaitu kesuksesan. Kim Shin Young juga menjelaskan dengan kehadiran dua idola ternama ini bisa memberikan pengaruh positif bagi kontestan yang ingin mencoba peruntungan di jalur yang sama.

"Saya pikir mereka dapat memberikan pengaruh positif pada mereka yang sekarang mencoba berjalan di jalan yang sama," kata Kim Shin Young.

Sebagaimana diketahui, sejak usia 18 tahun Sunmi sudah menjadi salah satu anggota girl grup pertama yang debut di Amerika Serikat yaitu Wonder Girls. Sementara Tiffany merupakan gadis yang berasal dari Amerika Serikat dan memutuskan pindah ke Korea Selatan untuk berlatih keras demi menjadi idol.

Dari pengalaman mengesankan itu lah diharapkan bisa menjadi dasar yang bermanfaat untuk semangat dari para kontestan.

"Saya pikir pengalaman ini dapat menjadi dasar untuk saran dan kenyamanan yang realistis dan bermanfaat bagi para kontestan," ucapnya.

Girls Planet 999 juga akan dimeriahkan dengan para pelatih yang dikenal dengan Dance Master. Di mana akan ada koreografer Baek Goo Young yang sudah melatih sejumlah idola besar seperti, BoA, TVXQ, Taemin SHINee, dan Kai EXO.

Selain itu ada pula pelatih Sunmi, Taeyeon Girls' Generation, dan IZ*ONE yaitu Jang Joo Hee. Bukan cuma menghadirkan Dance Master, Girls Planet 999 juga memiliki Vocal Master yang diisi oleh Im Han Byul dan Jo Ah Young.

Kedua nama itu masing-masing pernah bekerja sebagai pelatih vokal untuk EXO, NCT, Weki Meki, AB6IX, serta TWICE. Program Girls Planet 999 sendiri akan mulai ditayangkan pada bulan Agustus 2021 di Mnet.

Rekomendasi