Bahas Soal Karier Menyanyi, Taeyeon SNSD Ungkap Tujuan Terbesar Menjadi Musisi

| 21 Jun 2021 18:01
Bahas Soal Karier Menyanyi, Taeyeon SNSD Ungkap Tujuan Terbesar Menjadi Musisi
Taeyeon SNSD (Dok: Cosmopolitan Korea)

ERA.id - Taeyeon SNSD baru-baru ini mengungkap pandangan hidupnya tentang kepribadian dan juga tujuannya menjadi penyanyi. Ungkapan itu disampaikan olehnya saat menjadi cover majalah Cosmopolitan.

Bersama dengan pemotretan majalah, Taeyeon tampil karismatik dan menyenangkan saat berada di depan kamera. Ia juga mengungkap hal ini sebagai salah satu hal yang akhirnya kembali di lakukan setelah sekian lama.

"Ini adalah pemotretan pertama saya dalam waktu yang lama, dan saya suka bahwa saya dapat menunjukkan beragam sisi yang berbeda dari diri saya," katanya, dikutip EToday, Senin (21/6/2021).

Member tertua di grup SNSD itu juga mengungkap ia sekarang lebih aktif berkarier seorang diri ketimbang dengan grupnya. Pelantun "Fine" itu tercatat jadi salah satu pembawa acara di Amazing Saturday yang tayang di TvN.

Terkait keterlibatannya itu, Taeyeon pun mengaku menjadi sangat dekat dengan sesama rekan yang juga terlibat di Amazing Saturday. Hal itu pun dikatakan olehnya sebagai salah satu berkah di dalam hidupnya.

"Menjadi anggota pemeran di 'Amazing Saturday' adalah berkah besar dalam hidup saya. Saya sangat menyukai semua anggota. Semakin banyak waktu berlalu, semakin sering saya mendapati diri saya berpikir, 'Jadi beginilah artinya menjadi rekan kerja'," ungkapnya.

Taeyeon SNSD (Dok: Cosmopolitan Korea)
Taeyeon SNSD (Dok: Cosmopolitan Korea)

Selain terlibat aktif di acara Amazing Saturday, Taeyeon juga mengungkap pemikiran dan pandangannya tentang kehidupan pribadinya, terutama tujuannya dalam berkarier di industri musik.

Salah satu kegiatan yang selama ini ia habiskan adalah menulis di buku hariannya sambil memikirkan dirinya sendiri. Hal ini lantaran ia cukup lama tidak aktif sebagai penyanyi. Ia juga mengaku sempat khawatir saat pertama kali debut sebagai penyanyi solo.

"Saya telah menghabiskan waktu itu di rumah menulis di buku harian saya dan memikirkan diri saya sendiri. Ketika saya pertama kali melakukan debut solo saya, saya sangat khawatir tentang warna seperti apa yang harus saya tampilkan sebagai seorang artis," kenangnya.

Namun masalah itu pun perlahan bisa teratasi dengan baik. Saat ini Taeyeon sudah merasa lebih santai sehingga dirinya baru menyadari seperti apa dirinya saat ini.

Mengenai cita-citanya sebagai seorang artis, kerabat Tiffany Young itu berharap dapat terus bermusik dan memberikan pengaruh positif untuk para penggemarnya.

"Saya ingin menyanyikan lagu-lagu yang bisa memberi kekuatan pada orang, seperti vitamin. Jika memungkinkan, saya lebih suka menyanyikan lagu-lagu yang cerah dan ceria," tutupnya.

Taeyeon SNSD dilaporkan akan kembali dengan karya terbaru pada bulan Juli mendatang. Ia juga disebut sudah menyelesaikan rekaman musik baru dan siap untuk kembali bermusik.

Kembalinya Taeyeon kali ini juga menjadi penanda pertama baginya setelah sekitar delapan bulan lalu merilis mini album keempatnya, "What Do I Call You".

Rekomendasi