Garap Lagu di Studio Banjir, Suga BTS Curhat Kisah Sedihnya

| 21 Jun 2021 21:31
Garap Lagu di Studio Banjir, Suga BTS Curhat Kisah Sedihnya
Suga BTS (Foto: Screenshoot YouTube)

ERA.id - Salah satu rapper dari boy group BTS, yakni Suga baru-baru ini membagikan kisah sedih sekaligus lucunya ketika harus mengalami kebanjiran ketika sedang menggarap lagu. Hal ini diungkapkan Suga lewat program BTS Festa 2021 yang ditayangkan di kanal YouTube Bangtan TV.

Peristiwa tersebut terjadi ketika Suga mengerjakan album BTS yang bertajuk Most Beautiful Moment in Life pada tahun 2015 lalu. Suga mengatakan bahwa saat itu ia sedang dilanda stres karena tidak mendapatkan hasil yang bagus ketika membuat lagu "In The Mood For Love" dan "Never Mind".

Rapper kelahiran tahun 1993 itu mengatakan bahwa ia harus menyesuaikan pembuatan lagu tersebut sekitar 20 kali. Hal ini membuat Suga merasa hampir depresi. Terlebih keadaan BTS yang saat itu belum seterkenal saat ini dan perusahaan yang masih memiliki dana kecil, mengharuskan Suga bekerja di studio yang kecil.

Di kala kesusahannya dalam menggarap lagu itu, Suga mengatakan bahwa dirinya pergi keluar untuk mencari angin segar. Namun, saat itu hujan deras dan ketika ia kembali ke dalam studionya, studio tersebut sudah kebanjiran.

"Ketika aku mengerjakan lagu 'Never Mind' itu sedang hujan deras. Aku pergi keluar dan ketika kembali studionya sudah kebanjiran," kata Suga.

Berkat kejadian ini, Suga menyatakan bahwa ia harus memindahkan semua peralatan yang ada di studio. Ia bahkan harus meminta bantuan kru penari untuk memindahkan semuanya.

"Ya (aku memindahkannya). Aku meminta kru penari untuk membantuku, jadi aku bisa memindahkan mejanya juga," jelas Suga.

Meski demikian, Suga merasa bersyukur karena saat itu ia bisa memindahkan semua peralatan dengan aman. Cerita Suga ini pun ditanggapi dengan lucu oleh RM. Ia mengatakan bahwa kini mereka sudah memiliki gedung agensi yang baru, sehingga tak perlu lagi khawatir tentang banjir.

"Gedung HYBE (agensi BTS) di Yongsan adalah gedung pencakar langit jadi tak perlu khawatir lagi soal banjir," ujar RM.

Rekomendasi