6 Fakta Suga BTS yang Gelar Konser Tunggal di Jakarta Mei Nanti

| 28 Mar 2023 16:05
6 Fakta Suga BTS yang Gelar Konser Tunggal di Jakarta Mei Nanti
Suga BTS (Twitter @pm5_twt)

ERA.id - Para penggemar BTS, ARMY, sangat bahagia saat tahu bahwa Suga BTS segera menggelar konser solo di Indonesia. Tak heran, selain tampan, berbagai fakta Suga BTS membuat para penggemarnya semakin bergairah untuk menontonnya secara langsung.

Konser Suga BTS di Indonesia akan digelar selama 3 hari, yaitu pada 26, 27, dan 28 Mei 2023. Konser bertajuk SUGA | Agust D Tour in Jakarta ini bisa dinikmati dengan membeli tiket yang layanan penjualannya telah dibuka sejak Senin, 27 Maret 2023. Namun, penjualan tiket tersebut dikhususkan bagi pemegang ARMY Membership.

Dikutip Era.id dari detik, promotor konser Suga BTS, iMe Indonesia, membagi jadwal pembelian tiket menjadi dua kategori. Hari pertama, 27 Maret, menjadi waktu pembelian bagi para pemilik ARMY Membership. Hari ini, 28 Maret, non-pemegang ARMY Membership bisa membeli tiket tersebut.

Berbagai Fakta Suga BTS

Suga merupakan penyanyi, penulis lagu, serta produser musik. Nama asli Suga adalah Min Yoon Gi. Sementara Suga adalah nama panggung yang melekat. Nama panggung yang lain adalah Agust D. Huruf “D” tersebut memiliki arti Daego Town—kampung halaman Suga.

Suga lahir pada 9 Maret 1993. Dia merupakan member tertua kedua BTS setelah Kim Seok-jin yang lahir pada 1992. Untuk lebih mengenal Suga, simak beberapa fakta berikut ini.

1. Posisi di BTS

Suga tidak hanya menjadi lead rapper bagi BTS. Dia juga menjadi produser dan penulis lagu yang telah menciptakan sejumlah lagu untuk grupnya. Ini yang menjadi salah satu sebab dia punya banyak penggemar.

2. Nama panggung

Kata “Suga” yang kemudian menjadi nama panggungg Min Yoon berasal dari posisi yang dia mainkan saat bermain basket, yaitu shooting guard. Sementara, nama panggung lain yang digunakan untuk karier solo, Agust D, berhubungan dengan “Suga”, tetapi dibalik. Kemudian, huruf “D” merupakan akronim dari kota kelahirannya, Daegu Town.

3. Mahir masak

Suga BTS masak (Twitter @yoongi4ddicted)

Di BTS, member yang bisa memasak tidak hanya Jin, tetapi juga Suga. Ketika di asrama, Suga kerap memasak ramen untuk dirinya dan teman-temannya. Kemampuan ini terlihat dalam Run BTS!. Dia memasak sup seafood, menu tonkatsu, atau masak bersama Jin.

4. Pernah jadi rapper underground

Suga telah tertarik dengan dunia rap sejak berumur 13 tahun, tetapi tidak mendapatkan dukungan dari keluarga. Pada 2010, dia pernah menjadi underground rapper dengan panggung Gloss. Ketika itu, dia aktif bersama D-Town dan melahirkan banyak lagu, misalnya “518-062”.

Setelah beberapa tahun berjalan, dia memutuskan untuk mengikuti audisi Big Hit Entertainment. Akhirnya, dia terpilih dan menjadi trainee.

5. Pernah ingin jadi arsitek

Suga BTS sudah suka dengan dunia rap sejak kecil. Tetapi, dia memiliki keinginan yang tidak berkaitan dengan musik, yaitu arsitek. Hal tersebut diketahui saat Run BTS! Episode 148 dan 149. Ketika itu, para member bertukar cerita soal cita-cita saat kecil. Suga mengaku dahulu ingin jadi arsitek, bahkan akan melanjutkan keinginan tersebut jika dirinya tidak jadi idol.

6. Pernah punya masalah kesehan mental

Berdasarkan wawancara yang dilakukan Rolling Stone, Suga mengaku pernah punya masalah kesehatan mental. Ia pernah depresi, mengalami gangguan kecemasan, dan compulsive disorder (OCD). Menulis lagu adalah salah satu cara untuk mengatasi masalah-masalah tersebut.

Mixtape-nya sebagai Agust D merupakan wahana bagi Suga berjuang melawan depresi. Curahan hati perjuangan Suga BTS melawan gangguan mental dan masalah sosial ada dalam lagu “The Last”.

Rekomendasi