Banyak Kenangan Hidup, BamBam GOT7 Anggap Korea Selatan Sebagai Kampung Halaman Kedua

| 22 Jun 2021 10:15
Banyak Kenangan Hidup, BamBam GOT7 Anggap Korea Selatan Sebagai Kampung Halaman Kedua
BamBam GOT7 (Dok: Dazed Korea)

ERA.id - Musisi Kunpimook Bhuwakul alias BamBam GOT7 baru-baru ini berbagi padangannya tentang negara yang sangat berarti bagi kariernya, Korea Selatan. Ia mengungkap kenangan indah yang dilalui selama berada di Korea Selatan.

Baru-baru ini BamBam GOT7 menjalani pemotretan untuk majalah Dazed Korea sekaligus merilis mini album pertamanya, "riBBon". Rilisan karya ini menjadi yang pertama setelah ia berpisah dari rekan-rekan satu grupnya di GOT7.

Selama 10 tahun berkarier di Korea Selatan sebagai idol, BamBam pun mengaku banyak sekali perubahan yang terjadi pada dirinya. Ia menjelaskan bahwa dirinya melewati banyak hal sejak dia muda hingga tumbuh dewasa saat berada di Korea Selatan.

"Begitu banyak yang berubah. Dari hari-hari saya sebagai anak muda hingga tumbuh dewasa dan menjadi dewasa, saya menghabiskan seluruh waktu itu di Korea," kata BamBam, dikutip Dazed, Senin (21/6/2021).

BamBam GOT7 (Dok: Dazed Korea)
BamBam GOT7 (Dok: Dazed Korea)

Bukan hanya itu saja, penyanyi kelahiran 2 Mei 1997 itu juga mengaku dirinya pertama kali minum alkohol saat berada di Korea Selatan. Dengan banyaknya kenangan yang sudah dilaluinya itu, BamBam pun tak segan untuk menyebut Korea Selatan sebagai kampung halaman keduanya.

"Korea adalah negara yang membesarkan saya. Anda bisa menyebutnya kampung halaman kedua saya," ujarnya.

Lalu, terkait perasaannya merilis mini album riBBon baru-baru ini, BamBam mengaku dirinya merasa ada tekanan yang terjadi. Namun alih-alih tertekan dengan hal itu, ia memilih untuk bersenang-senang dari pada gugup.

BamBam juga mencoba untuk terus menikmati waktunya sebagai diri sendiri dari pada harus dipusingkan dengan hal-hal yang membuat dirinya terpuruk.

"Daripada merasa gugup atau bersemangat, saya hanya bersenang-senang dan menikmati diri saya sendiri," tegasnya.

Terkait kepindahannya ke Abyss Company dari JYP Entertainment, BamBam GOT7 merasakan perbedaan pada dirinya dan juga karya-karyanya. Ia mengatakan selama berada di JYP Entertainment selalu ada tembok yang menghalangi dirinya untuk berkarya sesuai dengan keinginannya.

BamBam GOT7 (Dok: Abyss Company)
BamBam GOT7 (Dok: Abyss Company)

Namun tembok itu akhirnya runtuh setelah ia memutuskan hengkang dan berkarier di bawah naungan agensi barunya. Bersama dengan Abyss Company, BamBam pun tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk menunjukkan warna unik pada dirinya.

"Jika, selama tujuh tahun terakhir, saya memiliki tembok di depan saya, tembok itu sekarang sudah tidak ada—jadi saya sekarang bisa menyanyikan jenis lagu yang selalu ingin saya nyanyikan, tetapi tidak bisa," katanya.

Lebih lanjut, BamBam tak menutup dirinya sempat mengalami kesulitan saat merekam lagu yang dibawakannya sendiri. Untungnya ia bisa menyelesaikan tantangan itu satu per satu dan meningkatkan level dari kemampuannya.

Mini album riBBon karya BamBam GOT7 resmi dirilis pada 15 Juni 2021. Setelah beberapa jam dirilis, album dan juga lagu-lagu yang ada di dalamnya pun berhasil masuk ke tangga lagu iTunes di banyak negara di seluruh dunia.

Bahkan album riBBon milik BamBam berhasil menajdi nomor satu di tangga lagu iTunes TOP di 34 wilayah seperti Meksiko, Thailand, Malaysia, Turki, Brasil, Singapura, dan termasuk Indonesia.

Rekomendasi