BamBam GOT7 Ungkap Makna dan Harapan di Album Solo Pertamanya

| 16 Jun 2021 11:30
BamBam GOT7 Ungkap Makna dan Harapan di Album Solo Pertamanya
Album Solo BamBam GOT7 (Twitter: @BAMBAMxABYSS)

ERA.id - BamBam GOT7 resmi merilis album solo pertamanya bertajuk riBBon pada 15 Juni 2021. Ia pun mengungkap makna dan juga harapan dari perilisan album solo pertamanya.

Melansir dari News1, BamBam GOT7 berbagi cerita tentang proses pembuatan album riBBon dan juga harapannya. Selama konferensi pers ia mengatakan album ini berbeda dari BamBam sebelumnya saat bersama dengan grup.

"Saat berpromosi selama tujuh tahun, saya ingin menunjukkan warna saya sendiri dan saya berpikir untuk menampilkan lagu yang telah saya buat. Karena ini adalah pertama kalinya saya melakukan solo di Korea, saya ingin menunjukkan bahwa 'ini adalah BamBam'," katanya.

Lalu, terkait persiapan albumnya BamBam mengatakan ia jauh lebih khawatir tentang penampilannya dari pada mengkhawatirkan konsep dari albumnya. Hal ini lantaran ia harus menunjukkan vokalnya dan juga menunjukkan energinya saat di atas panggung.

Apalagi kata BamBaam, kali ini ia tidak ditemani lagi dengan keenam rekannya seperti saat berkarier dengan GOT7. Alhasil BamBam menegaskan rilisan ini benar-benar berbeda dari GOT7.

"Ini karena sebagai BamBam GOT7, saya harus menunjukkan nada vokal dan rap yang lebih cocok dengan grup," ujarnya.

Album Solo BamBam GOT7 (Twitter: @BAMBAMxABYSS)
Album Solo BamBam GOT7 (Twitter: @BAMBAMxABYSS)

Mengenai harapannya setelah merilis album solo, penyanyi kelahiran 2 Mei 1997 itu mengungkap ia ingin membawa piala kemenangan di acara musik.

Bukan hanya itu saja, sahabat Lisa BLACKPINK ini juga berharap banyak orang yang belajar dan tahu tentang dirinya dan juga menikmati lagu-lagunya.

"Karena ini pertama kalinya saya solo, saya ingin memenangkan tempat pertama di sebuah acara musik, dan saya berharap lebih banyak orang belajar tentang BamBam. Kepribadian saya sendiri cerah jadi saya berharap banyak orang menikmati diri mereka sendiri melalui lagu-lagu saya," tegasnya.

Lebih lanjut, BamBam GOT7 menegaskan ia ingin menjadi dirinya sendiri dalam hal bermusik maupun berkarya. Ia juga mengatakan konsep albumnya ini membantu dirinya menjadi lebih cerah dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya sudah cerah tetapi saya menjadi lebih cerah, saya lebih banyak tersenyum, dan saya tidak terlalu stres. Melalui konsep ini, saya juga merasa mendapatkan banyak energi," tutupnya.

Album riBBON berisikan enam lagu utama yang terdiri dari Under the Sky, Intro, Air, Look So Fine, Pandora, dan riBBon. Lagu "riBBon" sendiri dipilih sebagai lagu utama oleh BamBam. Sedikitnya BamBam terlibat di lima lagu milknya sebagai penulis lirik dan juga komposer.

Rekomendasi