Kontrak dengan Agensi Berakhir Tahun Depan, Masa Depan TWICE sebagai Grup Dipertanyakan

| 23 Jun 2021 20:57
Kontrak dengan Agensi Berakhir Tahun Depan, Masa Depan TWICE sebagai Grup Dipertanyakan
TWICE (Foto: IG @twicetagram)

ERA.id - Selain kesuksesan lagu terbaru girl group TWICE yaitu "Alcohol Free", netizen kini juga tengah membicarakan masa depan mereka sebagai sebuah grup. Seperti yang diketahui, tahun depan TWICE akan menghadapi fakta bahwa kontrak mereka dengan agensi, JYP Entertainment akan berakhir.

Mengenai hal ini banyak netizen di media sosial yang mempertanyakan apakah mereka akan memperpanjang kontrak atau memilih untuk meninggalkan agensi dan bubar.

Dilansir dari Allkpop.com, banyak netizen Korea Selatan yang memberikan pendapat mereka akan kontrak TWICE di komunitas online. Diskusi ini dimulai dari seorang netizen yang mengatakan bahwa ke-9 member TWICE akan memilih untuk bubar dan meninggalkan agensi.

Spekulasi netizen tersebut muncul dengan alasan bahwa berbagai masalah kesehatan mental yang dihadapi beberapa anggota seperti Mina dan Jeongyeon, membuat mereka enggan melanjutkan karier.

"Aku tidak mengatakan ini dengan niat buruk, tetapi aku merasa bahwa anggota TWICE tidak ingin berpromosi lagi. Mereka tampaknya mencoba, namun anggota TWICE selalu diawasi oleh jutaan orang dan selalu dikritik untuk semua yang mereka lakukan. Selain itu, kesehatan mental anggota telah menurun banyak," kata seorang netizen.

Netizen lainnya membalas unggahan tersebut dengan perbedaan pendapat. Menurut netizen yang ini, seluruh anggota TWICE harus tetap bersama jika ingin karier mereka sukses. Ia mengatakan bahwa TWICE populer sebagai sebuah grup, dan hingga kini belum ada anggota yang menonjol.

"Aku setuju, tetapi anggota TWICE lebih populer sebagai sebuah grup dan tidak ada anggota tertentu yang memiliki pengakuan individu di luar grup. Aku merasa mereka harus tetap bersama," kata netizen lainnya.

Selain itu, ada juga netizen yang mengatakan bahwa TWICE tidak akan perpanjang kontrak mengingat banyaknya kritikan yang mereka hadapi selama ini. Salah satunya adalah kemampuan mereka bernyanyi secara langsung di atas panggung.

"Aku yakin mereka tidak akan memperpanjang kontrak. Mereka telah banyak dikritik karena nyanyian mereka dan semacamnya," ujar yang lainnya.

Sebagai informasi, tiap grup KPop di Korea Selatan biasanya memiliki kontrak ekslusif sejak debut dengan agensi mereka selama 7 tahun. TWICE yang debut pada tahun 2015 lalu sudah akan menghadapi waktu tujuh tahun kontrak mereka dengan agensi habis pada tahun 2022 mendatang.

Rekomendasi