Mino WINNER Ceritakan Pengalaman Seru Kerja Bareng iKON

| 24 Jun 2021 21:00
Mino WINNER Ceritakan Pengalaman Seru Kerja Bareng iKON
Kolaborasi Mino Winner dan iKON (Dok: Esquire Korea)

ERA.id - Mino WINNER baru-baru ini membagikan pengalaman pribadinya bekerja sama dengan iKON di industri hiburan Korea Selatan. Mino menyebut kerja samanya dengan iKON sangat menyenangkan.

Bersama dengan pemotretan untuk majalah Esquire Korea, Mino WINNER membagikan kisahnya saat harus bekerja sama dengan iKON. Di mana Mino menjadi produser musik di lagu terbaru iKON berjudul "Ateasy" untuk penampilan di Kingdom: Legendary War.

Menurut pengakuannya, Mino belum pernah sama sekali bekerja sama dengan iKON meski pun ia sangat dekat dengan para membernya.

"Meskipun saya telah melakukan banyak penyutradaraan, saya belum pernah mengarahkan untuk iKON. Sebelum 'Ateasy,' saya mengerjakan sekitar dua lagu sebelum itu," kata Mino, dikutip Esquire Korea, Kamis (24/6/2021).

Lalu, kata Mino, meski pun kerja sama ini baru pertama kali terjadi di antara mereka, hal itu sangat menyenangkan untuk dilakukan bersama.

Kolaborasi Mino WINNER dan iKON (Dok: Esquire Korea)
Kolaborasi Mino WINNER dan iKON (Dok: Esquire Korea)

Hal ini lantaran banyak sifat tertentu yang akhirnya muncul dari seseorang yang tak pernah ia bayangkan, seperti kemampuan bernyanyi dan yang lainnya.

"Ini sangat menyenangkan ketika sifat-sifat tertentu muncul di luar apa yang saya ketahui tentang mereka. Misalnya, ketika seseorang yang saya pikir tidak nyaman bernyanyi dalam falsetto tiba-tiba bernyanyi dalam falsetto dengan sangat mengesankan," ujarnya.

Kemampuan tak terduga itu lah yang membuat Mino sangat terkesan dan tidak ia sadari selama ini. Mengenai lagu yang dibuatnya untuk iKON, Mino mengaku ia membuat lagu itu di sela-sela persiapan album barunya.

Saat waktu senggang kata Mino, ia menyempatkan diri untuk mengerjakannya. Tak hanya membuatkan lagu untuk iKON, Mino juga turut mengirimkan refrensi visual ke direktur produksi untuk berbicara banyak hal.

"Selain musik, saya mengirim referensi visual ke direktur produksi (PD) dan melakukan banyak diskusi mengenai set dan kostum mereka," ucapnya.

Tentu saja diskusi itu sangat diperlukan mengingak iKON tampil di atas panggung berkualitas tinggi dan juga memerlukan penampilan yang paling memukau dibanding yang lainnya.

Meski pun pada akhirnya iKON kalah dari Stray Kids, hal itu tidak membuat Mino kecewa. Sebab rekan-rekannya di iKON sudah menampilkan yang terbaik. 

Rekomendasi