Bakal Pensiun Bermusik, Elton John Bocorkan Kejutan Spektakuler untuk Show Terakhir

| 25 Jun 2021 11:15
Bakal Pensiun Bermusik, Elton John Bocorkan Kejutan Spektakuler untuk Show Terakhir
Jadwal Konser Terakhir Elton John

ERA.id - Musisi Elton John memutuskan untuk pensiun dari dunia bermusik lewat sebuah konser perpisahan. Ia pun membagikan secara detail terkait aksi panggungnya untuk terakhir kali.

Penyanyi 74 tahun itu akan mengadakan konser terakhir dari perjalanan berkariernya lewat Elton John Farewell Yellow Brick Road: The Final Tour. Ia mengumumkan lewat sebuah video singkat di media sosialnya.

"Saya akan tampil semaksimal mungkin, tampil dengan kemampuan terbaik saya, dengan produksi paling spektakuler yang pernah saya miliki, bermain di tempat yang begitu bermakna sepanjang karier saya," kata Elton John, dikutip People, Kamis (24/6/2021).

Lalu, kata Elton, konser terakhirnya ini akan menjadi hal yang paling legendaris dan luar biasa sepanjang kariernya.

Elton juga berjanji ia akan menampilkan hal yang terbaik dan mengukir kenangan yang indah bersama para penggemar di pertunjukkan terakhirnya.

Elton John Pensiun (Instagram/eltonjohn)
Elton John Pensiun (Instagram/eltonjohn)

"Ini adalah tur yang luar biasa sejauh ini, penuh dengan puncak tertinggi yang paling menakjubkan, dan saya berharap dapat membuat lebih banyak kenangan indah dengan Anda di pertunjukan terakhir ini," ungkapnya.

Secara keseluruhan Elton John akan menggelar 30 konser di stadion-stadion besar di seluruh Amerika Utara dan Eropa. Konser ini akan di buka pada 27 Mei 2022 di Frankfurt, Jerman.

Sementara itu untuk konser di Amerika Utara akan dimulai pada 15 Juli 2022 di Citizens Bank Park di Philadelphia. Sebagai penutup pelantun "Your Song" itu akan menggelar secara megah di Dodger Stadium di Los Angeles pada 19 dan 20 November 2022.

Pemilihan Dodger Stadium ini juga menjadi kenangan tersendiri untuk John. Hal ini lantaran tempat itu menjadi penampilan ikoniknya di tahun 1975.

Tiket pertunjukan terakhir Elton John ini akan mulai dijual pada 29 Juni di Eropa dan 30 Juni di Amerika Utara. Sebelumnya konser ini akan digelar di tahun 2018, tetapi lantaran adanya pembatasan dan pandemi Covid-19 konser itu pun terpaksa ditunda.

Pada acara iHeartRadio Awards 2021 yang digelar pada bulan Mei, Elton John diberi penghargaan Icon Awards dan dinyanyikan oleh Demi Lovato, H.E.R, serta Brandi Carlilie. John merupakan orang kedua yang menerima penghargaan tersebut setelah Bon Jovi tiga tahun lalu.

Rekomendasi