Berencana Rilis Albun Baru, CL Beberkan Perbedaan Hidupnya Setelah Hengkang dari YG Entertainement

| 30 Jun 2021 16:30
Berencana Rilis Albun Baru, CL Beberkan Perbedaan Hidupnya Setelah Hengkang dari YG Entertainement
Lee Chae Rin alias CL (Instagram)

ERA.id - Lee Chae Rin alias CL membocorkan rencana perilisan album terbarunya. Bocoran itu disampaikan oleh CL bersamaan dengan pemotretan majalah W Korea. 

CL mengatakan baru-baru ini ia disibukkan dengan proses produksi album terbarunya. Ia dibantu oleh tim bentukannya sendiri selama persiapan yang diberi nama Very Cherry. 

"Baru-baru ini, saya sedang dalam proses menyelesaikan produksi album saya. Saya juga membuat tim 'Very Cherry'," katanya, dikutip W Korea dari Soompi, Rabu (30/1/2021). 

Semula kata CL, ia ingin merilis album terbarunya pada akhir November 2020. Namun setelah proses pengerjaan mulai dilakukan, ada banyak hal yang terjadi dan perlu dipelajari lebih mendalam. 

Tak hanya itu saja, bekerja bersama dengan tim bentukannya sendiri setelah hengkang dari YG Entertainement, CL mengaku banyak sekali menemukan hal-hal baru yang selama ini tidak ia dapatkan. 

"Setelah bekerja dengan tim yang saya buat sendiri, ada banyak hal baru yang saya pelajari dan temukan. Saya ingin merilisnya di musim panas. Judul album full-length pertama CL adalah 'Alpha.' Itu berarti 'mulai' serta 'Alpha Female.'” ungkapnya. 

Dalam perilisan karya terakhirnya 'In the Name of Love', CL mendedikasikan album itu untuk seluruh CL di dunia. Penyanyi kelahiran 26 Februari 1991 mengungkap bahwa CL seperti karakter alter ego baginya. 

Hal ini lantaran sejak muncul sebagai calon idola pertama kali di tahun 2008, ia sudah menggunakan nama CL sebagai nama panggungnya di acara penghargaan akhir tahun sebagai salah satu penampil YG Family. 

"Itulah mengapa memulai bisa menjadi hal yang menakutkan bagi siapa pun. Saya percaya CL adalah 'keberanian.' Mampu mengakui bahwa saya takut tetapi masih bergerak maju dan menghadapi perubahan adalah bentuk keberanian besar dan kecil," ucapnya. 

Lee Chae Rin alias CL (Instagram)

CL juga mengungkap ada cerita menarik di balik proses pembuatan In the Name of Love di tahun 2019, di mana ia merasa kehilangan rutinitasnya sebagai seorang musisi. 

Rutinitas yang hilang itu dikatakan oleh CL mulai dari kegiatannya pergi ke studio setiap hari, membuat musik, naik ke atas panggung, persiaoan yang sebelum dan sesudah naik panggung. Menurutnya, gaya hidup seperti itu sama halnya dengan bermain. 

"Bagi ku, gaya hidup seperti itu seperti bermain. Tidak bisa bermain seperti itu untuk beberapa saat membuatku merasa seperti kehilangan mainan yang sangat berharga. Melalui album itu, saya dapat mengatur rutinitas saya lagi," tegasnya. 

Selama berkarier dan menjadi besar dengan 2NE1, CL sering kali mendengar kata tidak saat berada di bawah naungan YG Entertainment. Salah satu larangan yang pernah ia terima saat masih bergabung dengan salah satu agensi hiburan terbesar di Korea itu ialah tentang pakaiannya. 

Menurut CL, ia pernah dilarang untuk memakai pakaian tertentu karena membuat kakinya terlihat menjadi tebal. Hal ini lah yang membuatnya hidup dengan rasa kekurangan. 

"Ketika saya berada di sistem agensi saya dan industri K-pop, mencari sedikit di luar kotak dari apa yang jadi ciri khas membuat Anda berpikir 'tidak'. Jika Anda hidup seperti itu, Anda akan merasa kekurangan apa pun yang Anda lakukan dan Anda akan merasa harus melakukan lebih banyak, apa pun yang Anda capai," paparnya. 

Kendati sempat mengalami hal kurang menyenangkan di masa lalunya, CL memilih untuk tetap mengambil jalan yang sama bila ia diberi kesempatan untuk mengulang masa awal kariernya. 

Salah satu hal yang menguatkan dan juga meyakini dirinya ialah dengan mendengarkan suara hatinya sendiri. Ia akan lebih mempercayai perasaannya sendiri dan jujur dengan apa yang dirasakan. 

"Dengarkan suaramu sendiri. Tunggu tidak, suaramu sering berbohong padamu," ucapnya sambil tertawa dia melanjutkan, "Sesuatu seperti 'Kamu tidak bisa bekerja hari ini karena kamu terlalu lelah.' Saya harus mengatakannya seperti ini. 'Percayai perasaanmu'," katanya. 

Lebih lanjut CL juga membagikan pandangan tentang keinginannya untuk menjalani kehidupan. Dengan tegas ia mengatakan bahwa dirinya ingin terus memikirkan hal-hal baru yang bisa dilakukannya sepanjang waktu. 

CL juga ingin terus belajar dan memiliki pengalaman baru yang benar-benar bisa dan ingin ia lakukan. 

"Saya memikirkan hal-hal baru yang ingin saya lakukan sepanjang waktu dan saya ingin terus belajar dan memiliki pengalaman baru. Itu benar-benar yang ingin saya lakukan," tutupnya. 

Sejak hengkang dari YG Entertainment dan grupnya, 2NE1 dinyatakan bubar, CL memutuskan untuk berkarier di Amerika Serikat. Ia debut di Amerika Serikat dengan merilis single berjudul "Lifted". 

Bukan hanya melanjutkan kariernya sebagai penyanyi dan rapper, CL juga mengembangkan kariernya sebagai seorang aktris. Ia berhasil debut di film Hollywood pertamanya berjudul Mile 22, yang juga dibintangi oleh Iko Uwais.

Rekomendasi