Dari NCT 127 Hingga BTS, Deretan Lagu Kpop Ini Diputar Selama Olimpiade Tokyo 2021

| 26 Jul 2021 20:37
Dari NCT 127 Hingga BTS, Deretan Lagu Kpop Ini Diputar Selama Olimpiade Tokyo 2021
Daftar Lagu Kpop di Olimpiade Tokyo 2020 (Dok: Istimewa)

ERA.id - Gelaran pesata olahraga dunia, Olimpiade Tokyo 2020 resmi dimulai pada 23 Juli 2020. Terhitung sejak dimulainya Olimpiade Tokyo 2020 itu, sejumlah lagu Kpop pun diputar di berbagai cabang pertandingan olahraga tersebut.

Berikut ini 13 lagu Kpop hit yang terekam oleh penggemar Kpop dan muncul di pertandingan Olimpiade Tokyo 2020.

NCT 127 - "Kick It"

Para penggemar NCT, NCTzen, berhasil menemukan lagu "Kick It" yang dibawakan oleh NCT 127 selama pertandingan sepak bola di Olimpiade Tokyo 2020. Bukan hanya sekali, lagu "Kick It" bahkan sering diputar di berbagai pertandingan, terutama saat tim Korea Selatan bertanding.

STAYC - "ASAP"

Lagu STAYC berjudul "ASAP" juga menggema di Olimpiade Tokyo 2020 saat atlet Voli sedang melakukan pemanasan sebelum bertanding. Lagu ini dinilai bisa membangkitkan semangat sebelum pertandingan di mulai.

Oh My Girl - "Dun Dun Dance"

Penggemar Oh My Girl patut berbangga hati setelah lagu "Dun Dun Dance" diputar setelah tim bola voli Korea Selatan berhasil mencetak angka selama pertandingan melawan Brazil.

BLACKPINK - "Boombayah" & " Lovesick Girls"

Lagu "Boombayah" milik BLACKPINK ini menjadi salah satu lagu yang ternyata salah diputar oleh tim Olimpiade Tokyo 2002. Di mana lagu tersebut diputar ketika tim panahan wanita Korea meraih medali emas dalam pertandingan.

Sementara untuk lagu "Lovesick Girls" dari BLACKPINK terdengar selama pertandingan bola voli antara China dan Turki.

ITZY - "Don't Give A What"

Anak asuh JYP Entertainment, ITZY juga menjadi salah satu idol kpop yang lagunya menggema di Olimpiade Tokyo 2020. Lagu "Don't Give A What" ini terdengar saat penyiar mendiskusikan tim senam wanita Amerika Serikat, bersama Simone Biles dan Jade Carey di layar.

BIGBANG - "Bang Bang Bang"

Salah satu musisi kpop senior, BIGBANG juga turut meramaikan Olimpiade Tokyo 2020 dengan diputarnya lagu "Bang Bang Bang". Lagu legendaris itu terdengar selama pertandingan kualifikasi antara tim voli China dan Turki.

WINNER - "Really Really"

Penggemar WINNER patut bangga saat lagu "Really Really" terdengar di pertandingan panahan wanita antara Korea Selatan melawan Italia.

TXT - "Magic"

Selama pertandingan tinju di Olimpiade Tokyo 2020, lagu dari Tomorrow X Together alias TXT, "Magic" muncul dalam pertandingan.

SEVENTEEN - "Very Nice"

 

Lagu "Very Nice" yang dibawakan SEVENTEEN terdengar selama pertandingan bola voli yang mempertemukan antara tim Brazil dengan tim Tunisia.

BTS - "Dynamite", "Butter", & "Permission To Dance"

Boy band BTS menjadi idol Kpop yang lagunya paling banyak diputar selama Olimpiade Tokyo 2020. Tercatat lagu hit "Dynamite", "Butter", dan lagu terbaru mereka "Permission To Dance" menggema di lapangan pertandingan.

Lagu "Dynamite" muncul ketika tim panahan Korea Selatan menang melawan Bangladesh. Lalu, lagu "Butter", dimainkan selama set tinju antara Tsukimi Namiki dari Jepeng melawan Catherine Nanziri dari Uganda.

Sementara itu, lagu "Permission To Dance" muncul di pertandingan senam putra.

Itu lah sedikitnya daftar lagu Kpop yang mewarnai Olimpiade Tokyo 2020.

Rekomendasi