Kesuksesan Lagu "Dynamite" Ternyata Bikin Jungkook BTS Tertekan, Kok Bisa?

Jungkook BTS (Foto: IG @bts.jungkook)

ERA.id - Tak bisa dipungkiri, BTS merupakan boy group asal Korea Selatan yang populer di dunia saat ini. Kepopuleran grup ini salah satunya berkat lagu-lagu mereka enak didengar dan sukses memuncaki tangga lagu dunia, seperti lagu berjudul "Dynamite".

Nyatanya kesuksesan lagu tersebut membawa tekanan bagi Jungkook, member termuda BTS. Seperti yang diketahui, sejak dirilis lagu BTS yang memiliki lirik penuh berbahasa Inggris itu meraih banyak rekor, salah satunya meraih penghargaan Billboard Music Award for Top Selling Song 2021.

"Aku tidak pernah terpaku pada peringkat, tetapi sebagaimana bagusnya dan senangnya aku sejak kami menorehkan rekor dengan 'Dynamite', itu juga terasa seperti beban," ucap Jungkook, dalam wawancaranya baru-baru ini di Weverse.


Dengan kesuksesan lagu tersebut, Jungkook dan anggota lainnya merasa harus bekerja lebih keras lagi untuk merilis lagu-lagu baru yang bisa mengejar kesuksesan "Dynamite". Penyanyi kelahiran tahun 1997 itu mengaku merasa lebih tertekan lagi setelah lagu kedua bahasa Inggris BTS yaitu "Butter" mencetak prestasi yang lebih banyak.

"Banyak orang yang mengenalku sehingga aku berpikir aku harus bekerja lebih keras. Tetapi kami bahkan lebih baik dengan 'Butter' dibandingkan dengan 'Dynamite', yang membuatku merasa semakin terbebani," ungkapnya.

Lebih lanjut, Jungkook membeberkan bahwa selain sibuk kegiatan grup, ia juga sedang mempersiapkan album mixtape solonya. Ia mengaku sedang berusaha untuk membuat lagu yang berfokus pada cerita yang ingin ia sampaikan.

"Aku sedang mengerjakan itu. Tapi itu sulit. Jadi belakangan ini, dari pada fokus pada cerita album secara keseluruhan, aku hanya menulis apa saja yang ingin kukatakan dalam setiap lagunya. Aku mencoba untuk membuatnya lebih ceria," lanjutnya.

Tag: Jungkook BTS Jungkook BTS tertekan dengan kesuksesan lagu Dynamite

Bagikan: