Masuk Nominasi Grammy Awards, BTS Ukir Lagi Sejarah Musik Kpop

Tim Editor

BTS (Instagram)

ERA.id - BTS kembali menorehkan sejarah bagi industri musik Korea Selatan. Kali ini RM Cs berhasil masuk ke dalam nominasi Grammy Awards 2021. 

Saat pengumuman nominasi Grammy Awards 2020 disampaikan, RM, Jungkook, Jimin, dan juga V BTS sedang menyaksikan pengumuman itu bersama-sama. 

Ketika nama BTS disebutkan, maknae Jungkook, Jimin, dan juga RM melompat kegirangan. Sementara V hanya memperlihatkan wajah terkejutnya. 

“Woah!! Yas!!!,” teriak RM dalam video. 

“BTS!!!!!,” teriak Jungkook. 

Grup asal Korea Selatan ini berhasil masuk nominasi Grammy Awards 2021 kategori Best Pop Duo/Group Performance. Nantinya di dalam kategori itu BTS akan bersaing melawan Dua Lipa ft. Bad Bunny & Tainy, Justin Bieber ft. Quavo, Taylor Swift ft. Bon Iver, dan juga Lady Gaga ft. Ariana Grande. 

Dengan masuknya BTS ke dalam nominasi Grammy Awards 2021, hal ini menandakan mereka kembali mengukir sejarah bagi musik Kpop di dunia lewat lagu berbahasa Inggris pertama mereka, “Dynamite”. 

Lagu “Dynamite” sendiri sebelumnya sudah banyak mengukir sejarah dan mengantongi berbagai prestasi serta penghargaan. 

Bahkan lagu “Dynamite” sendiri membawa nama BTS menjadi musisi Kpop pertama yang menempati tangga lagu Hot 100 Billboard. 

Sementara itu hubungan antara BTS degan Grammy Awards bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya di tahun 2019 mereka hadir sebagai pembawa acara. 

Kemudian di tahun 2020, BTS dipercaya untuk tampil di atas panggung Grammy Awards dengan kolaborasi bersama Lil Nas X membawakan lagu “Old Town Road”. 

Kini BTS hanya tinggal menunggu hasil dan keputusan akhir dari Grammy Awards 2021. Jika BTS berhasil menang, mereka akan kembali mengukir sejarah bagi musik Kpop di mata dunia. Mereka akan menjadi musisi pertama Korea Selatan yang membawa pulang piala Grammy Awards. 

Pengumuman akhir dari Grammy Awards 2021 akan berlangsung pada 31 Januari 2021, yang akan diselenggarakan langsung dari Los Angeles, Amerika Serikat. 

Tag: bts Grammy Awards 2021 grammy

Bagikan: