Cerita BTS, Tak Bisa Tolak Kerja Sama Bareng Ed Sheeran

| 14 Jul 2021 16:45
Cerita BTS, Tak Bisa Tolak Kerja Sama Bareng Ed Sheeran
Kolaborasi BTS dan Ed Sheeran (Dok: BTS_bighit)

ERA.id - Boy band asal Korea Selatan, BTS, mengungkap cerita di balik lagu terbaru mereka berjudul "Permission to Dance". Di mana mereka mengatakan tidak bisa menolak kerja sama dengan musisi asal Inggris, Ed Sheeran.

Bersama dengan EW, BTS mengungkap mereka telah bekerja sangat keras untuk lagu "Permission to Dance". Bahkan dalam menggarap lagu itu, BTS berharap bisa segera menari bersama para penggemarnya.

"Kami bekerja sangat keras untuk lagu ini, berharap hari dimana kami bisa menari dengan bebas bersama akan datang secepat mungkin," kata Jimin, dikutip EW, Rabu (14/7/2021).

Meski lagu terbaru mereka merupakan hasil kolaborasi dengan Ed Sheeran, Jungkook Cs ternyata belum pernah bertemu secara langsung dengan pelantun "Perfect" itu lho. Hal itu diakui oleh RM saat menjadi bintang tamu di acara The Tonight Show with Jimmy Fallon.

"Kami tidak percaya kami belum bertemu dengannya, dan ini adalah proyek kedua kami dengannya, tetapi kami belum pernah bertemu dengannya," ucap RM.

Lalu, bagaimanakah akhirnya lagu "Permission to Dance" bisa sampai ke tangan BTS? Usut punya usut, BTS hanya dikirimi demo lagu "Permission to Dance" yang sebelumnya sudah direkam oleh Ed Sheeran.

Ayah satu anak itu sebelumnya juga sudah menggarap lagu "Permission to Dance" bersama dengan personel Snow Patrol, Johnny McDaid, Steve Mac, dan Jenna Andrews.

"Ed mengirimi kami lagu yang luar biasa bagus ini, dan segera setelah kami mendengarkannya, kami tidak bisa menolaknya," kata JHope.

Kolaborasi BTS dan Ed Sheeran (Dok: BTS_Bighit)
Kolaborasi BTS dan Ed Sheeran (Dok: BTS_Bighit)

Lalu, kata JHope, ia dan keenam member lainnya pun menilai lagu itu sangat baik dengan citra mereka sebagai idol Kpop. Sehingga tak ada alasan untuk menolak lagu yang sudah dibuat oleh Ed Sheeran.

Saat ditanyai kemungkinan mereka bertemu suatu saat nanti dan bisa pergi hang out bersama, V dengan sigap akan mengakui bahwa ia adalah penggemar beratnya.

"Saya akan mengatakan kepadanya bahwa saya adalah penggemar beratnya," ujar V.

Sejak dirilis pada 9 Juli 2021, video musik "Permission to Dance" berhasil mencetak rekor dengan mendapat 1 juta likes dalam waktu 14 menit serta disaksikan oleh lebih 1 juta orang secara serentak.

Menanggapi kesuksesan itu, member termuda BTS, Jungkook optimis bahwa proyek kolaborasi itu hanyalah awal dari hubungan kesuksesan mereka. Ia pun berharap punya kesempatan lebih untuk terus bekerja sama dengan Ed Sheeran.

"Saya sangat berterima kasih kepada Ed Sheeran. Saya harap kami memiliki lebih banyak kesempatan untuk bekerja dengannya," kata Junkook.

Lalu, saat ditanyai kemungkinan BTS akan terus merilis lagu dalam bahasa Inggris sejak sukses lewat "Dynamite", RM mengatakan bahwa BTS siap dan terbuka untuk lagu dalam bahasa apa saja.

Leader BTS itu bahkan membuka kemungkinan suatu saat nanti BTS bisa menyanyikan lagu dalam bahasa Spanyol.

"Kami terbuka untuk apa saja. Mungkin ketika saatnya, saya pikir kami akan dapat merilis lagu lain dalam bahasa Inggris atau Korea atau Spanyol atau bahasa apa pun," tegas RM.

Sejauh ini video klip "Permission to Dance" sudah ditonton oleh lebih dari 139 juta kali dan menjadi trending topic di YouTube Music.

Rekomendasi