Uki eks NOAH Sebut Musik Haram, Sindiran Pedas Indra Aziz: Pintu Maksiat Itu Gaya Hidupnya Jadi Musisi

| 29 Jul 2021 13:30
Uki eks NOAH Sebut Musik Haram, Sindiran Pedas Indra Aziz: Pintu Maksiat Itu Gaya Hidupnya Jadi Musisi
Indra Aziz (Foto: Instagram/@indraAziz)

ERA.id - Saat ini, Mohammad Kautsar Hikmat alias Uki eks NOAH menjadi perbincangan publik karena menyebut musik haram dalam Islam. Terungkap dari kanal YouTube Belajar Sunnah, Uki mengaku kini sudah tak lagi bermusik dan hijrah. Ia menyebut profesinya dulu sebagai musisi sangat dekat dengan kemasiatan.

Pandangan Uki eks NOAH yang menyebut musik haram mengundang kontroversi. Sejumlah musisi menuai tanggapan, salah satunya adalah musisi sekaligus pelatih vokal Indra Aziz.

Melalui Twitter pribadinya, pria berusia 42 tahun itu membagikan link berita media online berjudul "Uki Eks NOAH Tak Bangga Jadi Musisi, Dinilai Pintu Maksiat". Ia memberikan cuitan menohok untuk Uki eks NOAH.

Indra Aziz heran dengan Uki eks NOAH tak bisa membedakan musik dengan gaya hidup. Menurutnya, maksiat dalam bermusik bukan pada musiknya, melainkan perilaku musisi tersebut.

Cuitan Indra Aziz (Foto: Twitter/@IndraAziz)
Cuitan Indra Aziz (Foto: Twitter/@IndraAziz)

"Orang nggak bisa beda mana "musik" mana "gaya hidup". Yang jadi pintu maksiat itu gaya hidup mereka sendiri waktu jadi musisi," tulis Indra Aziz, dikutip Kamis (29/7/2021).

Indra Aziz mengatakan musik memberikan dampak positif bagi kehidupan hingga membuka lapangan pekerjaan. Ia juga mempertanyakan dari manakah musik bisa dikatakan sebagai pintu maksiat.

"Musisi religi, musisi terapi, guru musik TK, lewat mana pintu maksiatnya? Heran," lanjutnya.

Cuitan itu mendapatakan beragam komentar dari netizen. Ada yang mencibir Uki NOAH yang baru berhijrah. Selain itu, ada juga yang mengatakan pemahaman musik Uki sangat sempit.

"Sayang ya pemahaman mereka mengenai musik itu sempit sekali," tulis akun @imanfa****

"Biasa bang baru hijrah suka begitu," kata @digdig****

"Sabar om, namanya juga newbie," timpal akun @ancot_indon****

Rekomendasi