Anak Lahir Bikin Ed Sheeran Berniat Pensiun dari Musik, Kenapa?

| 29 Jul 2021 15:01
Anak Lahir Bikin Ed Sheeran Berniat Pensiun dari Musik, Kenapa?
Ed Sheeran (Foto: IG @teddyphotos)

ERA.id - Penyanyi termana dunia, Ed Sheeran ternyata pernah berencana untuk pensiun dari dunia musik. Rencana pensiun tersebut muncul saat Ed Sheeran resmi menjadi seorang ayah, setelah istrinya Cherry Seaborn melahirkan putri pertama mereka, Lyra Antartica Seaborn Sheeran.

Sejak putrinya lahir, Ed Sheeran mengaku ingin memfokuskan diri dan waktunya sepenuhnya sebagai seorangayah. Hal ini membuatnya ingin berhenti dari kesibukkannya sebagai seorang musisi.

"Aku berhenti bermain musik untuk sementara waktu, dan musik sudah menjadi bagian hidupku sepenuhnya. Kemudian aku memiliki putriku dan aku seperti, 'ya, ini saatnya. Ini aku. Aku sepertinya akan menjadi seorang ayah. Aku akan tidak akan bermain musik lagi'," ujar Ed Sheeran, pada wawancaranya bersama SiriusXM.

Saat menjalani keputusannya untuk sepenuhnya fokus menjadi seorang ayah, penyanyi berusia 31 tahun itu malah merasa hidupnya menjadi hampa dan sedih. Ia merasa dirinya tak memiliki tujuan meskipun menikmati hari-harinya bersama sang putri dan istrinya.

"Saya mendapati diri saya menjadi sangat sedih dan tidak memiliki tujuan, meskipun saya mencurahkan waktu dan usaha untuk menjadi seorang ayah," jelasnya.

Dengan perasaan tersebut, Ed pun akhirnya menyadari bahwa ia masih mencintai musik, dunia yang sudah membesarkan namanya itu. Ia juga berpikir bahwa di masa depan putrinya akan lebih bangga terhadapnya dengan mengetahui bahwa ayahnya bekerja keras untuk menjadi seorang musisi.

Dari situ, pelantun lagu "Shape of You" akhirnya kembali bermusik dan membuat karya-karya barunya. Meski demikian, ayah satu anak itu juga mengungkapkan bahwa tidak mudah untuk memulai kembali di dunia musik setelah lama vakum.

"Kemudian mendadak aku menyadari bahwa itu penting bagi putriku tumbuh dengan mengetahui orang tuanya memiliki usaha untuk bekerja. Aku secara perlahan kembali ke musik dan proses kreatif mulai lagi. Tetapi ada juga jangka waktu lama saya tidak melakukannya yang membuat saya terkadang jalan tanpa arah," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, Ed Sheeran sendiri vakum dari dunia musik dalam kurun waktu cukup lama, yakni 4 tahun. Ia baru saja merilis lagu terbarunya akhir Juni 2021 lalu, yang berjudul "Bad Habits". Lagu itu menjadi lagu pertamanya usai merilis album Divide pada 2017 lalu.

Rekomendasi