Orkes Pemuda Suka Klabing (PSK) Rilis Album Baru GENERASI TIKoTOK

Tim Editor

Orkes PSK. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Sukses lewat album debutnya Menuju Gadun yang rilis pada 25 Oktober 2019, Orkes Pemuda Suka Klabing (PSK) kembali meluncurkan album baru bertajuk GENERASI TIKoTOK pada Senin (26/7).

Peluncuran album kedua ini juga disertai dengan video klip salah satu lagu baru Orkes PSK berjudul "Sabar". 

Proses pembuatan album kedua ini tampak berbeda dengan album pendahulunya, Menuju Gadun. Salah satunya karena proses penggarapan dilakukan di tengah pandemi COVID-19. 

Meski begitu, Orkes PSK tetap melakukan aktivitas kreatif lewat media sosial dan platform digital, seperti YouTube hingga Podcast yang berkolaborasi dengan banyak musisi Bandung, nasional, artis, hingga selebgram.

"Proses kreatif tidak boleh berhenti kita tetap harus berkegiatan," ungkap manager Orkes PSK, Robby Suhada, dalam keterangan tertulis yang diterima ERA.id, Jumat (30/7/2021).

Gumlay, vokalis Orkes PSK mengatakan alasan mengapa album kedua ini diberi nama GENERASI TIKoTOK. Menurut dia, sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia, masyarakat diminta untuk tetap di rumah. 

Banyak yang pada akhirnya berlari ke media sosial dan platform digital seperti YouTube, Instagram, dan TikTok untuk mengisi kebosanan berdiam diri di rumah.

Orkes PSK. (Foto: Istimewa)

Untuk itu, mereka sepakat untuk memberi nama album GENERASI TIKoTOK yang merupakan satire dari aplikasi asal China yakni TikTok yang kini tengah digandrungi masyarakat.

"Kita sepakat untuk menamakan GENERASI TIKOTOK (plesetan tiktok) dan merasa kita sedang berada di generasi tiktok tersebut (maaf bukan iklan dan tidak endorse)," kata dia.

Selain YouTube, Orkes PSK juga tampak aktif menyapa para Lejingers Lejingers (sebutan untuk fans dari Orkes PSK, baik di Instagram maupun aplikasi video musik, TikTok.

Orkes PSK sendiri dibentuk pada tanggal 17 Mei 2017 dan terdiri dari 7 orang personel yang mengusung musik “Orkes Masa Gini”. Group ini konsepnya sederhana, ceria dan parodi atau komedi, dan dibentuk oleh para personil Orkes PSK sendiri yaitu: Gumlay (Vocal). Ophe (Gitar). Nay (Drum) Ade (Gendang & Perkusi Elektrik), Gian (Gitarlele), Angky (Bass). Vicka (Keyboard).

Judul-judul lagu dari Orkes PSK ini pun sangat unik dan menggelitik seperti "Sabar", "Lirikanmu", "Putus", "Hayang Kasep", "Si Muka BU", "BAKRI", "Satu Botol Lagi", "Jalangar", "Tak Mungkin Lagi", "Togel", dan "ANJELO", yang tampak berhubungan dengan kehidupan sosial.

Meski terkesan sederhana, dengan bergabungnya ke management dan label baru yaitu Go Music di bawah naungan RPM, Orkes PSK siap untuk bertarung di belantika musik nasional dan berharap di pertengahan tahun 2022 bisa membuat mini concert di Eropa.

 

Tag: album musik musik indonesia Orkes PSK Orkes Pemuda Suka Klabing

Bagikan: