Masih Alami Gangguan Kecemasan dan Panik, Jeongyeon TWICE Kembali Hiatus dari Kegiatan

| 19 Aug 2021 05:32
Masih Alami Gangguan Kecemasan dan Panik, Jeongyeon TWICE Kembali Hiatus dari Kegiatan
Jeongyeon TWICE Kembali Hiatus (Dok: JYP Entertainment)

ERA.id - Kabar kurang menyenangkan kembali datang dari Jeongyeon TWICE. Jeongyeon terpaksa harus kembali hiatus lantaran masih mengalami gangguan kecemasan dan serangan panik.

Agensi TWICE, JYP Entertainment, mengatakan Jeongyeon akan kembali hiatus dari kegiatan karena masalah kesehatan yang dialaminya.

"Kami ingin membagikan informasi tentang konidi kesehatan Jeongyeon TWICE. Jeongyeon saat ini mengalami kepanikan dan kecemasan psikologis," kata agensi, dikutip JYP TWICE Fans, Rabu (18/8/2021).

Agensi kemudian mengatakan Jeongyeon sempat menunjukkan kemajuan dan melewan kecemasan yang dialaminya beberapa waktu lalu. Dia bahkan tercatat ikut tampil bersama Mina Cs di atas panggung setelah hiatus dari kegiatannya.

Sayangnya kondisi kesehatan tersebut tidak kunjung membaik. Agensi pun memilih untuk mengistirahatkan Jeongyeon dari kegiatan untuk fokus pada pemulihan.

"Kami menghargai kesehatan artis kami sebagai masalah yang paling penting. Oleh karena itu, setelah diskusi mendalam secara internal disertai dengan tindakan medis profesional, kami telah memutuskan bahwa Jeongyeon perlu memiliki waktu yang cukup untuk fokus pada pemulihan dan istirahatnya," tegas agensi.

Dari hasil keputusan itu, JYP Entertainment menegaskan bahwa Jeongyeon akan mengambil waktu untuk memulihkan kesehatan dan tidak terlibat dalam kegiatan bersama TWICE hingga waktu yang tidak ditentukan.

Keputusan ini dikatakan oleh agensi sesuai dengan hasil diskusi dengan Jeongyeon dan anggota TWICE lainnya. Sebagai agensi, JYP Entertainment juga berjanji akan memberikan perawatan yang terbaik untuk Jeongyeon.

"Sebagai label artis, kami akan memberikan prosedur terbaik bagi Jeongyeon untuk pulih dengan waktu yang cukup," katanya.

Masa hiatus yang melibatkan Jeongyeon kali ini bukanlah yang pertama kali terjadi padanya. Sebelumnya, tepat satu minggu sebelum TWICE memulai prmosi untuk album Eyes Wide Open pada Oktober lalu, agensi mengumumkan Jeongyeon tidak ikut berpartisipasi.

Sama seperti saat ini, masa hiatus sebelumnya juga tidak ditentukan dengan jangka waktu tertentu. Hingga akhirnya Jeongyeon memilih untuk tetap hiatus selama tiga bulan secara penuh.

Namun pada acara Seoul Music Awards ke-30 di awal tahun ini, dia mengejutkan penggemar dengan ikut tampil bersama TWICE di lagu "I Can't Stop Me". Penampilan itu adalah yang pertama kalinya dalam formasi lengkap TWICE dengan sembilan anggota.

Sayangnya kekhawatiran ONCE (nama penggemar) kembali memuncak setelah Jeongyeon diketahui mengalami cidera fisik tahun lalu. Selama siaran di salah satu acara, dia mengungkapkan bahwa dia telah didiagnosis dengan herniated disc atau saraf kejepit pada bagian lehernya.

Cidera itu dialami olehnya ketika mempersiapkan "More & More". Dia sempat dirawat di rumah sakit secara rahasia sebelum akhirnya kembali ke atas panggung.

Wanita kelahiran 1 November 1996 itu pun akhirnya bisa kembali tampil penuh saat comeback TWICE di "Alcohol Free" pada bulan Juni lalu. Tetapi banyak penggemar yang khawatir akan cidera yang kemungkinan timbul kembali.

Bahkan selama comeback itu, Jeongyeon sempat tertangkap kamera saat memperlihatkan wajah yang menahan sakit. Atas kejadian itu, penggemar pun meyakini bahwa kondisi kesehatan idolanya belum sepenuhnya pulih.

Awal tahun ini, kakak perempuan Jeongyeon, Gong Seung Yeon, mengungkapkan bahwa sulit untuk melihat adiknya mengalami begitu banyak penderitaan. Tetapi dia tetap kuat di sisinya selama ini.

"Baru-baru ini, adik perempuan saya menderita kesehatan mental dan itu sangat sulit bagi saya juga… Untuk sementara, saya memberi tahu dia, 'Tidak apa-apa dan saya akan selalu kuat di sebelah Anda'," kata Gong Seung Yeon.

Rekomendasi