Tampil dengan Formasi Lengkap, Girl's Generation Kenang Momen Tak Terlupakan: Manggung Pakai Baju Samaan

| 02 Sep 2021 14:05
Tampil dengan Formasi Lengkap, Girl's Generation Kenang Momen Tak Terlupakan: Manggung Pakai Baju Samaan
Girl's Generation (Dok: TvN)

ERA.id - Girl's Generation atau SNSD akhirnya kembali tampil bersama dalam formasi lengkap. Kemunculan Girl's Generation ini menjadi kali pertama setelah empat tahun berpencar dengan kesibukan masing-masing.

Kehadiran Girl's Generation ini menjadi pengobat rindu bagi para penggemar. YoonA Cs tampil untuk pertama kalinya di acara You Quiz on the Block. Inisiasi ini ternyata dipimpin oleh Sooyoung dan juga Tiffany, yang keduanya sudah sama-sama keluar dari SM Entertainment.

"Awalnya saya menunjukkan bahaw ulang tahun ke-15 kami akan datang, dan karena itu adalah kesempatan besar, mengapa melakukan sesuatu untuk tanggal 14 kami? Tapi kemudian saya mendengar bahwa itu adalah You Quiz on the Block, jadi saya berkata 'Oh You Quiz?' Kalau begitu kita harus pergi," kata Yuri, dikutip News Nate, Kamis (2/9/2021).

Girl
Girl's Generation (Dok: TvN)

Selama episode tersebut para member Girl's Generation mengenang momen paling tidak terlupakan sepanjang karier mereka. Di mana mereka memiliki jadwal yang sangat padat, khususnya di akhir tahun.

Sunny mengatakan momen tidak terlupakan selama bersama Girl's Generation adalah saat mereka harus tampil di Australia. Mereka harus menempuh penerbangan selama 12 jam dan kembali ke Korea Selatan tengah malam.

"Bagi ku yang paling aku ingat adalah ketika kami pergi ke Australia. Kami mengambil penerbangan 12 jam pagi-pagi, tampil, mengambil penerbangan tengah malam kembali ke Korea, lalu segera pergi untuk tampil di acara musik," kenang Sunny.

Lalu, kata Yuri, dia memilih momen saat tampil di Prancis, yang mana pada hari yang sama mereka juga terbang langsung ke Amerika Serikat dari Prancis.

Sementara Hyoyeon memilih acara akhir tahun di Jepang sebagai momen yang tidak terlupakan. Hal ini lantaran mereka harus kembali ke Korea Selatan dengan jet pribadi karena harus tampil di acara musik Korea.

Bahkan kata Hyoyeon, mereka harus tampil dengan pakaian yang sama selama hampir dua hari berturut-turut karena padatnya jadwal akhir tahun.

"Kami pernah tampil di acara musik akhir tahun Jepang, lalu langsung naik jet pribadi kembali ke Korea dan tampil di acara musik akhir tahun di sini. Kami mengenakan pakaian panggung kami selama hampir dua hari berturut-turut saat itu," ujar Hyoyeon.

Member termuda di Girl's Generation, Seohyun mengatakan setiap akhir tahun mereka harus mempersiapkan banyak penampilan spesial. Bahkan biasanya jadwal akhir tahun mereka mencapai 20 pertunjukan hingga lebih.

Padatnya jadwal tersebut dikatakan Seohyun membuat mereka harus berlatih koreografi secara mendadak di hari pertunjukkan. Mereka harus tetap berlatih ketika sampai di atas panggung sebelum tampil menghibur penggemar.

"Saya ingat bahwa terkadang kami harus mempelajari koreografi pada hari pertunjukan, saat kami tiba di lokasi dan hendak naik ke atas panggung. Kami harus belajar koreografi selama latihan," kenang Seohyun.

Girl
Girl's Generation (Dok: TvN)

Bukan hanya itu saja, Tiffany mengatakan bahwa mereka sempat tidak bisa melakukan penampilan ketika harus meng-cover lagu Lee Hyori berjudul "U-Go-Girl".

Lantaran tidak bisa menampilkan yang terbaik Taeyeon bahkan menangis karena tidak sanggup melakukannya. Menurut Sooyoung hal itu wajar terjadi karena mereka sering melakukan hal-hal itu.

Namun selama empat tahun terakhir Girl's Generation tidak cukup aktif di industri musik. Bahkan sebagian member memutuskan untuk meninggalkan agensi, termasuk Tiffany yang fokus berkarier di Amerika Serikat.

"Saat itu, saya akan selalu takut setiap kali akhir tahun mendekat. Tapi akhir-akhir ini, sejujurnya, ketika akhir tahun tiba, saya merasa agak kosong," aku Sooyoung.

Lebih lanjut, Yoo Jae Suk bertanya tentang kemungkinan Girl's Generation comeback dengan formasi lengkap tepat di ulang tahun ke-15 mereka tahun depan.

YoonA pun langsung merespon bahwa dia selalu mengatakan keinginannya untuk comeback dan tidak menutup kemungkinan itu terjadi.

"Kami selalu mengatakan ini, tapi kami selalu terbuka untuk itu," tutup YoonA.

Rekomendasi