Penggemar Berat Reza Artamevia, Penyanyi Maizura Cover Ulang Lagu "Berharap Tak Berpisah"

| 24 Sep 2021 20:35
Penggemar Berat Reza Artamevia, Penyanyi Maizura Cover Ulang Lagu
Maizura (Foto: IG @maiiizura)

ERA.id - Penyanyi muda Maizura membuktikan dirinya sebagai salah satu penggemar sukses Reza Artamevia. Maizura sukses merilis single terbarunya yang merupakan cover ulang dari lagi hits Reza Artamevia, yaitu "Berharap Tak Berpisah".

Maizura mengungkapkan bahwa cover ulang lagu tersebut dibuat lantaran dirinya merupakan penggemar berat Reza Artamevia. Ia menyampaikab bahwa ibu Aaliyah Massaid itu salah satu sosok yang memberikan pengaruh besar untuknya terjun ke dunia musik.

"Aku suka banget sama lagu-lagu Reza Artamevia. Teh Reza menginfluence aku banget di musik juga. Aku suka banget sama dia, jadi aku pengen nyanyi ulang lagu dia," ujar Maizura, saat konferensi pers virtual perilisan lagu tersebut, pada Jumat (24/9/2021).

Sanking sukanya pada Reza Artamevia, Maizura mengungkapkan bahwa ia akan selalu membawakan lagu "Berharap Tak Berpisah" setiap kali ia manggung.

"Lagu 'Berharap Tak Berpisah' sering aku nyanyiin setiap aku perform. Aku selalu selipin lagi ini. Terus mikir kenapa nggak dibuat cover aja. Terus di accept sama mas Arlan (A&R Musica Studios), yaudah jadi deh," jelasnya.

Untuk membawakan ulang lagu ini, penyanyi berusia 21 tahun itu mengusung genre yang lebih berbeda dari yang dinyanyikan Reza Artamevia. Ia memutuskan menyanyikannya dengan sentuhan gaya 90an tetapi dibuat lebih santai dan segar khas anak muda.

Sementara itu, membawakan ulang lagu tersebut memang cukup menantang. Namun, Maizura memilih untuk lebih berpikir positif saja dan melakukan yang terbaik.

"Lakuin aja dengan sepenuh hati, yang negatif-negatif disingkirin dulu, biar enak gitu semuanya. Pas rekaman aku coba untuk gak tertekan, apa yang keluar dari suara aku ya itu. Lebih ke bagaimana caranya aku mengeksplor suara aku sendiri aja sih," pungkas Maizura.

Lagu "Berharap Tak Berpisah" sendiri dipopulerkan oleh Reza Artamevia pada tahun 2002 silam. Sebelumnya lagu ini sudah dibawakan ulang terlebih dahulu oleh anak Reza Artamevia, yakni Aaliyah Massaid. Untuk versi Maizura sendiri kini sudah dirilis di YouTube.

Rekomendasi