Resmi Dirilis, Album 30 Adele Dipuji Kritikus: Ganas!

Adele (Instagram)

ERA.id - Adele akhirnya resmi merilis album terbarunya yang bertajuk 30, pada Jumat (19/11/2021). Meski baru dirilis, album Adele ini sudah mendapatkan banyak pujian dari penggemar dan bahkan disebut sebagai album terbaik Adele oleh para kritikus musik.

Dilansir dari Mirror, kritikus musik dari Rolling Stone, Rob Sheffield menyebut Adele sangat menuangkan perasaannya di album terbarunya ini. Ia menyebut 30 merupakan album Adele yang sangat kuat.

"Adele tidak pernah terdengar seganas yang ia lakukan di 30. Lebih hidup akan perasaannya, lebih ahli untuk membagikan mereka ke dalam lagu dengan kunci akan kehidupannya. Ini hidupnya yang berat, album paling kuat sejauh ini," ujar Rob.


Sementara itu, Annabel Nugent dari Independent menyampaikan bahwa album Adele ini ibarat sebuh pengungkapan perasaan tanpa perantara, terlebih liriknya yang dalam.

"Ini bak album tanpa perantara. Serangan kecemasan dengan menuliskan apapun yang terlintas dalam pikirannya ke lirik tiap lagunya, menakjubkan," kata Annabel.

Album 30 sendiri merupakan album pertama yang dirilis Adele setelah enam tahun. Album ini berisi kumpulan lagu yang menceritakan tentang perceraiannya dengan Simon Konecki, dan bagaimana hal itu berdampak pada putra sematawayangnya, Angelo dan juga kesehatan mental Adele.

Sebelum resmi merilis albumnya, Adele juga sudah merilis single pembuka "Easy On Me" pada Oktober 2021 lalu, yang kini menjadi salah satu lagu yang ada di puncak tangga lagu dunia.

Tag: Adele Kritikus musik Adele 30

Bagikan: