Geger, Drake Pilih Mundur dari Dua Nominasi Grammy Awards 2022, Kenapa?

| 07 Dec 2021 14:30
Geger, Drake Pilih Mundur dari Dua Nominasi Grammy Awards 2022, Kenapa?
Drake (Instagram)

ERA.id - Keputusan mengejutkan baru saja diambil oleh rapper ternama asal Kanada, Drake. Pelantun lagu "God's Plan" itu memilih untuk mundur dari dua nominasi Grammy Awards 2022.

Dilansir dari Alifestyle, keputusan mundur dari dua nominasi Grammy ini diambil Drake setelah sepakat dengan agensi yang menaunginya. Untuk alasan Drake mundur dari nominasi Grammy tidak disebutkan atau dijelaskan secara pasti.

Adapun dua nominasi tersebut adalah Best Rap Album untuk albumnya yang bertajuk Certified Lover Boy, dan Best Rap Performance untuk lagunya yang berjudul "Way 2 Sexy". Dengan mundurnya Drake ini, namanya kini sudah ditarik dari daftar dua nominasi tersebut di website Recording Academy.

Sementara itu, sebelumnya, Drake sendiri sudah sempat menyatakan kritikannya terhadap penyelenggara Grammy Awards. Tahun lalu, ia memberi kritikan terhadap Grammy usai tidak memasukan rapper senegaranya, The Weeknd dari semua nominasi. Padahal diketahui tahun itu The Weeknd meraih begitu banyak prestasi dengan albumnya bertajuk After Hours.

Tak hanya itu, pada tahun 2019 lalu, Drake juga menolak untuk tampil di ajang penghargaan tersebut dan malah memberikan kritikan saat memberikan pidato di atas panggung. Ia menyatakan bahwa terdapat juri penentu kemenangan Grammy tidak memenuhi kriteria sebagai juri.

"Ini adalah bisnis di mana terkadang itu semua terserah kepada orang yang mungkin tidak mengerti apa yang ingin anak Kanada ingin sampaikan atau yang lainnya," ucap Drake kala itu.

Rekomendasi