T.O.P Hengkang dari YG Entertainment, BIGBANG Siap Comeback Musim Semi Ini

| 07 Feb 2022 13:48
T.O.P Hengkang dari YG Entertainment, BIGBANG Siap Comeback  Musim Semi Ini
BIGBANG (Instagram)

ERA.id - Setelah hampir enam tahun vakum, YG Entertainment akhirnya mengonfirmasi bahwa BIGBANG akan melangsungkan comeback dan merilis lagu baru mereka pada musim semi tahun ini. Namun, di sisi lain, mereka juga mengumumkan bahwa salah satu member BIGBANG, yakni T.O.P memutuskan untuk hengkang dari agensi.

Dilansir dari Soompi, melalui pernyataan resmi, YG Entertainment mengabarkan bahwa BIGBANG sudah menyelesaikan proses rekaman lagu mereka. Saat ini mereka tengah mempersiapkan syuting video klip.

"BIGBANG akan merilis lagu baru musim semi tahun ini. BIGBANG sudah menyelesaikan rekaman untuk lagu baru mereka. Saat ini mereka sedang mempersiapkan diri untuk syuting video klip," kata YG Entertainment, pada Senin (7/2/2022).

Diiringi kabar tak menyenangkan, T.O.P memutuskan untuk meninggalkan agensi setelah kontraknya berakhir. Ia dikabarkan akan memulai perjalanan baru sebagai artis solo dan pengusaha. Keputusan tersebut diambil setelah melakukan diskusi panjang dengan member lainnya.

"Kontrak ekslusif T.O.P dengan YG Entertainment telah berakhir. Ke depannya, ia akan mengambil tantangan baru dalam berbagai hal sebagai artis dan pengusaha. Kami menghormati keputusan T.O.P untuk memperluas lingkup kegiatan individunya di luar promosi BIGBANG. Keputusan ini diambil setelah berdiskusi dengan para member," jelas agensi.

Meski sudah keluar dari agensi, T.O.P masih tetap menjadi member BIGBANG. Ia disebut akan sebisa mungkin berpartisipasi dalam kegiatan grup di tengah kesibukannya yang lain.

"Selama kondisinya memungkinkan, T.O.P akan selalu berpartisipasi dalam kegiatan BIGBANG kapan pun ia bisa," pungkas agensi.

Sementara itu, diketahui BIGBANG terakhir kali merilis album pada tahun 2016 lalu, yang bertajuk MADE. Setelah itu, keempat membernya, G-Dragon, T.O.P, Taeyang, dan Daesung menjalani wajib militer. Sedangkan Seungri menjalani aktivitas solonya saat itu, hingga tahun 2019 lalu ia memutuskan hengkang dari grup karena terlibat kasus kriminal. Kini BIGBANG resmi menjadi grup beranggotakan empat member.

Rekomendasi