Dikaitkan dengan Lagu Taylor Swift, Jake Gyllenhaal Bantah Tegas: Tidak Ada Hubungan dengan Saya

| 18 Feb 2022 18:10
Dikaitkan dengan Lagu Taylor Swift, Jake Gyllenhaal Bantah Tegas: Tidak Ada Hubungan dengan Saya
Jake Gyllenhaal (instagram/esquire)

ERA.id - Aktor Jake Gyllenhaal akhirnya buka suara terkait lagu milik Taylor Swift "All Too Well". Jake menyebut lagu itu tidak ada kaitannya sama sekali dengan dirinya.

Kehebohan lagu "All Too Well" milik Taylor Swift sempat menyudutkan Jake Gyllenhaal yang merupakan mantan kekasih Swift. Jake dituding sebagai sosok pria yang ada di dalam lagu tersebut hingga menimbulkan kegaduhan di kalangan penggemar.

"Itu tidak ada hubungannya dengan saya. Ini tentang hubungannya dengan para penggemarnya. Ini adalah ekspresinya," kata Jake Gyllenhaal, dikutip People, Jumat (18/2/2022).

Lalu, kata Jake, Taylor Swift memanfaatkan pengalaman pribadinya untuk dijadikan inspirasi dalam membuat karya. Dia pun mengaku tidak iri dengan apa pun yang telah dilakukan oleh Swift.

Namun Jake menegaskan tindakan beberapa penggemar Swift berada di luar kendalinya. Bahkan tidak sedikit penggemar yang melakukan cyberbullying kepadanya setelah lagu "All Too Well" dirilis.

"Pada titik tertentu, saya pikir penting ketika pendukung menjadi tidak terkendali bahwa kita merasa bertanggung jawab untuk membuat mereka bersikap sopan dan tidak mengizinkan cyberbullying atas nama seseorang," tegasnya.

Atas kejadian itu, bintang film Source Code itu menilai pentingnya sebuah tanggung jawab atas apa yang sudah dilakukan. Jake juga mempertanyakan tentang hal-hal yang seharusnya dilakukan, salah satunya empati dan kesopanan.

"Apakah kemarahan dan perpecahan adalah masa depan kita? Atau bisakah kita diberdayakan dan diberdayakan orang lain sambil secara bersamaan menempatkan empati dan kesopanan ke dalam percakapan yang dominan? Itulah diskusi yang seharusnya kita lakukan," tegasnya.

Keterlibatan Jake Gyllenhaal dalam lagu "All Too Well" ini bermula dari sebuah lirik yang diduga menyudutkan dirinya. Di mana Swift menyebut adanya syal miliknya yang tertinggal di rumah kakak dari mantan kekasihnya dan masih tersimpan hingga saat ini.

Saat itu kakak Jake, Maggie Gyllenhaal bahkan dihujani pertanyaan tentang keberadaan syal tersebut. Maggie sempat menanggapi hal itu dan mengaku kebingungan akan kehebohan tersebut.

"Saya tidak pernah mengerti mengapa semua orang bertanya kepada saya tentang syal ini. Apa ini? Saya tidak tahu apa-apa tentang syal. Saya tidak tahu," kata Maggie saat itu.

Jake Gyllenhaal dan Taylor Swift sendiri sempat menjalin hubungan di tahun 2010 dengan perbedaan usia yang cukup jauh. Namun hubungan mereka tidak berlangsung lama.

Rekomendasi