Erwin Gutawa-Andmesh Kamaleng Populerkan Kembali 'Jangan Semudah Ini'

| 19 Feb 2022 14:00
Komponis Erwin Gutawa dan penyanyi Andmesh Kamaleng berkolaborasi menghadirkan kembali single "Jangan Semudah Ini".

ERA.id - Komponis Erwin Gutawa dan penyanyi Andmesh Kamaleng berkolaborasi menghadirkan single "Jangan Semudah Ini" dengan aransemen yang lebih modern.

Lagu yang berkisah tentang ketidakrelaan seseorang dalam melepaskan pasangan yang dicintainya ini, diciptakan Erwin dan sebelumnya pernah dibawakan penyanyi Atiek CB (1990) dan Ruth Sahanaya (1996).

Berbicara alasan menggadeng Andmesh, Erwin mengatakan sudah memantau Andmesh sejak awal. Mereka sempat berkolaborasi di panggung musik juga pertunjukan virtual.

Menurut Erwin, Andmesh sangat ‘musikal’ dan mempunyai timbre suara yang bisa lembut dan sangat kuat dengan penghayatannya luar biasa.

"Jadi ketika saya ingin menggarap kembali lagu 'Jangan Semudah ini', sebuah lagu melankolik tetapi tidak cengeng dan ada beberapa bagian yang harus ‘megah’, dan dari awal saya membayangkan harus Andmesh yang membawakannya," tutur Erwin Gutawa seperti dikutip dari siaran persnya, Sabtu (19/2/2022).

Mengenai pembuatan lagu, Andmesh mengaku tidak mendapati kesulitan yang berarti. Walau begitu, dia sempat merasa khawatir karena membawakan lagu karya seorang maestro Indonesia.

“Sebenernya Ame enggak ada kesulitan yang gimana gimana sih, tapi bikin Ame deg-degan, khawatir. Bisa enggak yah Ame bawain lagu ini dengan baik, gitu kan. Apalagi ini karya seorang Erwin Gutawa. Tapi Ame sangat senang sekali sih, excited!” ujar dia.

Erwin dan Andmesh berharap kolaborasi ini dapat diterima dan menyentuh hati masyarakat, sekaligus mengukuhkan citra Andmesh sebagai salah satu penyanyi pop pria terbaik Indonesia.

“Ada kejutan dikit, dan ini sih yang paling bikin menarik sebenernya menurut Ame, tapi Ame enggak mau kasih tahu apa, teman teman harus dengarkan sendiri. Dijamin pasti teman-teman suka!” demikian pungkas Andmesh.

Rekomendasi