Terungkap! Netizen Tuding Lagu Baru Happy Asmara 'Tukangku Sayang' Menjiplak

| 05 Mar 2022 09:14
Terungkap! Netizen Tuding Lagu Baru Happy Asmara 'Tukangku Sayang' Menjiplak
Happy Asmara (ist)

ERA.id - Happy Asmara baru saja meluncurkan lagu terbarunya berjudul Tukangku Sayang. Lagu yang mengisahkan seorang wanita yang jatuh cinta dengan kuli bangunan ini pertama kali dirilis di akun Youtube official Happy Asmara.

Dalam waktu singkat, lagu ini pun ramai digunakan oleh netizen sebagai lagu latar di konten-konten media sosial.

Namun, ditengah ramainya netizen yang menggunakan lagu ini, beberapa netizen mengungkapkan bahwa terdapat kejanggalan dalam lirik, aransemen, hingga video klip lagu Tukangku Sayang ini. Kejanggalan-kejanggalan inipun dengan cepat menyebar di media sosial dan ramai-ramai dibahas oleh netizen.

Banyak konten kreator yang juga akhirnya turut membahas kejanggalan lagu ini dengan mengunggah konten di akun media sosialnya masing-masing dengan beberapa temuan yang dianggap janggal pada lagu ini.

Salah satu kejanggalan awalnya diungkapkan oleh akun bernama @dee.nurf di platform Tiktok yang menyebutkan bahwa aransemen lagu Tukangku Sayang yang dinyanyikan Happy Asmara ini sangat mirip dengan jingle salah satu brand semen ternama.

Misteri lagu ke dua datang dari penyanyi asal Indonesia, ternyata single terbaru penyanyi Happy Asmara sangat mirip dengan Jingle Resmi salah satu produk semen terkenal”, ungkap Dee.Nurf sembari memutar single terbaru penyanyi Happy Asmara tersebut.

Kejanggalan juga diungkapkan oleh akun TikTok lainnya yakni @Rizalmaihndraa yang membahas lirik lagu tersebut, di mana lirik lagu tersebut dari verse 1 hingga bridge huruf awal liriknya jika diurutkan akan membentuk sebuah kata tertentu.

Ini Fakta ke dua yang gue ga nyangka banget, coba kalian perhatikan screencapt lirik di atas, kalau kalian pecinta riddle gue, pasti kalian ngerti deh apa yang aneh, apalagi kalau kalian jeli”, ungkap Rizalmaihndra dalam salah satu konten TikTok nya Sabtu (6/3/2022).

Hal ini menuai berbagai tanggapan dari netizen dan para konten kreator. Beberapa menganggap Happy Asmara menjiplak aransemen dari salah satu brand semen, yang lainnya menganggap lagu ini adalah bagian dari kampanye sebuah brand.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari Happy Asmara maupun pihak brand yang jinglenya dianggap dijiplak.

Rekomendasi